fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Polres Sumenep Imbau Orang Tua Perketat Pengawasan Anaknya

  • 2019-07-10
  • infokom
  • 209 Kali

Media Center, Rabu ( 10/07 ) Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengimbau para orang tua untuk memperketat pengawasan putrinya. Hal itu terkait maraknya pencabulan anak di bawah umur.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal Polres Sumenep, AKP. Tego S. Marwoto, SH mengatakan, sejak awal tahun 2019, kasus pencabulan kerab terjadi. Hasil analisanya, faktor terbesar pemicunya adalah kurangnya pengawasan orang tua.

"Sekarang era digital. Jadi, pengawasan orang tua harus lebih ekstra lagi. Sebab, kami menganalisa faktor utamanya atas kasus pencabulan itu memang pengawasan orang tua yang kurang," ujarnya, Rabu (10/07/2019).

Menurutnya, kebebasan bergaul itulah yang mendorong ada kesempatan melakukan tindakan asusila.

"Kalau anak-kanak dibiarkan bergaul bebas tanpa pengawasan dari orang tuanya. Maka perbuatan-perbuatan asusila sangat gampang sekali dilakukan oleh lawan jenisnya," paparnya.

Berdasarkan data yang masuk di Polres Sumenep, untuk jumlah tersangka di pertengahan tahun 2019, dan menjadi serangkaian laporan di tahun 2018 ada sebanyak delapan atau sembilan tersangka, dan itu semua diproses tuntas.

“Makanya, kami berharap kepada orang tua agar menjaga pergaulan anak-anaknya. Jangan sampai sembarangan bergaul,” imbaunya. ( Nita, Fer )

image

Lahan Pembangunan Pasar Rakyat Diklaim Sah Milik R. Soehartono

Kategori : Hukum

Media Center, Senin ( 02/12 ) Lahan pembangunan pasar rakyat di Kecamatan Batuan, seluas 1,5 hektar yang dilakukan Dinas Perindustrian dan

image

21 Kasus Pencabulan Terhadap Anak Terjadi Di Sumenep

Kategori : Hukum

Media Center, Selasa ( 26/11 ) Sebanyak 21 kasus pencabulan terhadap anak termasuk kekerasan di dalamnya terjadi di Kabupaten Sumenep,

image

Polres Sumenep Tangkap Satu Warga Diduga Terlibat Kerusuhan Pilkades Juruan Laok

Kategori : Hukum

Media Center, Selasa ( 12/11 ) Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menangkap satu warga yang diduga terlibat kerusuhan