Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-07-2019
  • 456 Kali

Polres Sumenep Imbau Orang Tua Perketat Pengawasan Anaknya

Media Center, Rabu ( 10/07 ) Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengimbau para orang tua untuk memperketat pengawasan putrinya. Hal itu terkait maraknya pencabulan anak di bawah umur.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal Polres Sumenep, AKP. Tego S. Marwoto, SH mengatakan, sejak awal tahun 2019, kasus pencabulan kerab terjadi. Hasil analisanya, faktor terbesar pemicunya adalah kurangnya pengawasan orang tua.

"Sekarang era digital. Jadi, pengawasan orang tua harus lebih ekstra lagi. Sebab, kami menganalisa faktor utamanya atas kasus pencabulan itu memang pengawasan orang tua yang kurang," ujarnya, Rabu (10/07/2019).

Menurutnya, kebebasan bergaul itulah yang mendorong ada kesempatan melakukan tindakan asusila.

"Kalau anak-kanak dibiarkan bergaul bebas tanpa pengawasan dari orang tuanya. Maka perbuatan-perbuatan asusila sangat gampang sekali dilakukan oleh lawan jenisnya," paparnya.

Berdasarkan data yang masuk di Polres Sumenep, untuk jumlah tersangka di pertengahan tahun 2019, dan menjadi serangkaian laporan di tahun 2018 ada sebanyak delapan atau sembilan tersangka, dan itu semua diproses tuntas.

“Makanya, kami berharap kepada orang tua agar menjaga pergaulan anak-anaknya. Jangan sampai sembarangan bergaul,” imbaunya. ( Nita, Fer )