fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image
10
July

Polres Sumenep Pantau Khusus Peredaran Petasan

  • ADMINQ
  • 73 Kali

Media Center, Jumat ( 19/05 ) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, memantau secara khusus terhadap peredaran petasan, apalagi menjelang bulan Ramadhan.

"Kita akan menggelar operasi dan razia di beberapa titik yang selama ini rawan terjadi peredaran petasan,"kata Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, Jumat (19/05).

Secara tegas Kapolres mengimbau masyarakat Sumenep, agar tidak melakukan jual beli petasan, karena berbahaya. "Obat racikan pada petasan itu sangat berbahaya, karena mengandung bahan peledak," tukasnya.

Ia mengungkapkan, bahwa pihaknya akan memperketat pengawasan peredaran petasan di wilayah Kabupaten Sumenep, mengingat pada tahun-tahun sebelumnya ada beberapa kasus ledakan yang diduga akibat bahan petasan tersebut.

"Kami akan intens melakukan pengawasan terhadap peredaran petasan. Jika ditemukan pelanggaran, maka kami secara tegas akan melakukan tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku,"tegasnya.

Selain itu, pada tahun sebelumnya memang ada beberapa titik yang menjadi pos-pos peredaran petasan di sejumlah daerah di kawasan Sumenep. Namun, pihaknya tidak bisa menyebutkan titik mana saja yang menjadi target operasi.

"Untuk penindakan di beberapa daerah, kami pasrahkan kepada Polsek masing-masing untuk menindaknya,"tegasnya.

Disamping itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak main-main petasan sembarangan, karena sangat berbahaya terhadap keselamatan.

"Petasan ini dilarang. Jadi jangan main-main dengannya, karena mengancam keselamatan," pungkasnya. ( Nita, Esha )