Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-05-2018
  • 538 Kali

Pom Mini Milik Sekdes Bataal Barat Hangus Terbakar

Media Center, Selasa ( 29/05 ) Pom Mini milik H. Adnan (48) Sekretaris Desa (Sekdes) Bataal Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hangus terbakar, Selasa (29/05) sekira pukul 07.45 WIB.

"Dugaan sementara terbakarnya Pom Mini tersebut akibat korsleting listrik yang berasal dari pompa yang digunakan untuk mengalirkan bahan bakar dari tempat penampungan BBM menuju pengisian," terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukit, Selasa (29/05).

Kejadian itu, lanjut Mukit, bermula ketika pemilik Pom Mini H. Adnan hendak membuka tokonya yang bersebelahan dengan Pom Mini berjarak 5 meter. Lalu terdengar ledakan di area Pom Mini serta langsung menyemburkan api, sehingga korban dan keluarganya langsung keluar dan mengamankan barang-barang berharganya.

"Api dengan cepat membesar dan merembet ke ruko, gudang kosong dan sebagian atap rumah yang ada di sampingnya," tuturnya.

Mendengar berita tersebut Kapolsek Ganding dan 6 personel dibantu oleh Koramil Ganding langsung mendatangi lokasi serta menghubungi Pemadam Kebakaran," paparnya.

Sekira pukul 08.30 WIB, sebanyak 3 unit pemadam kebakaran tiba di TKP dan sekira pkl 09.00 WIB, api bisa dipadamkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tapi, kerugian ditafsir mencapai Rp 250 juta," ungkapnya.

Saat ini, di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) sedang dipasang garis polisi (police line), untuk kepentingan penyelidikan. ( Nita, Fer )