Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-10-2017
  • 469 Kali

Ponpes Nasyrul Ulum Aengdake Gelar Kemah Bakti Santri 2017

Media Center, Jumat ( 20/10 ) Gerakan Pramuka Pangkalan Pondok Pesantren (Ponpes) Nasyrul Ulum Desa Aengdake, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep menggelar Kemah Bakti Santri 2017. Kegiatan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Nasyrul Ulum ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional dan Jamboree On The Air (JOTA) - Jamboree On The Internet (JOTI) Internasional 2017.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Ponpes Nasyrul Ulum, Zamzami Zabiq Hamid kepada Media Center, Jumat (20/10) menjelaskan, kegiatan Kemah Bakti Santri 2017 akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 20 hingga 22 Oktober 2017.

“Disamping kegiatan Kemah Bakti Santri 2017 ini kebetulan bersamaan dengan kegiatan JOTA-JOTI Internasional, sehingga sekalian dilaksanakan bersamaan,” ungkapnya.

Mantan Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Jawa Timur ini menjelaskan, peserta kegiatan Kemah Bakti Santri ini diikuti sebanyak 10 Sangga, dan Regu Pramuka. Bahkan, anggota Pramuka Racana Airlangga-Galuh Candra Kirana Universitas Airlangga Surabaya juga akan bergabung dalam kegiatan Kemah Bakti ini.

Ditambahkan, melalui kegiatan Kemah Bakti Santri 2017 dan Jota-Joti Internasional, akan semakin menambah wawasan dan pengalaman adik-adik anggota Pramuka, khususnya di Gugus Depannya, sehingga ke depan akan semakin memberikan semangat untuk semakin giat mengikuti berbagai kegiatan kepramukaan dan kesantrian.

“Kegiatan ini merupakan 2 momentum yang bagus untuk terus dikembangkan dalam berbagai event kegiatan dimasa mendatang,” tambahnya. ( Ren, Esha )