Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-02-2020
  • 444 Kali

PPKBD Ganding Sosialisasikan Pentingnya Alat Kontrasepsi Bagi Wanita Usai Menikah

Media Center, Selasa ( 11/02 ) Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) Kecamatan Ganding menggelar sosialisasi pentingnya alat kontrasepsi bagi perempuan yang sudah menikah, pada pertemuan rutin bulanan di rumah H. Salamet, Desa Ketawang Karay, Kecamatan setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh unsur Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Jawa Timur.

"Sosialisasi tentang alat kontrasepsi ini sangat penting untuk diketahui semua lapisan masyarakat, oleh karena itu kami sampaikan banyak terima kasih atas bantuan PPKBD dan Sub PPKBD dalam membantu pemerintah menyukseskan program KB," kata salah satu petugas DP3AP2KB Provinsi Jawa Timur, Prasetyo dalam sambutannya, Selasa (11/02/2020).

Sementara, salah satu anggota petugas PPKBD Kecamatan Ganding, Lailatul Qodariyah mengatakan, Keluarga Berencana (KB) merupakan suatu program pemerintah yang dirancang untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk. Sedangkan sosialisasi tentang program KB atau alat kontrasepsi juga bertujuan untuk mendata masyarakat yang mengikuti program KB khususnya di Desa Ketawang Karay.

Ia berharap, dengan adanya program KB dapat memperbaiki kesehatan dan kesejahteraan ibu, anak, keluarga dan bangsa, juga mengurangi angka kelahiran untuk menaikkan taraf hidup rakyat, sekaligus memenuhi permintaan masyarakat akan pelayanan KB dan KR yang berkualitas, termasuk upaya-upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

"Maka dari itu program KB ini diharapkan menerima Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS) yang berorientasi pada pertumbuhan yang seimbang," pungkasnya. ( KIM-SG/Ismi/Fer )