Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-07-2018
  • 309 Kali

Pramuka STKIP PGRI Ikuti Latgab Perti Se-Jawa Dan NTB XIII

Media Center, Senin ( 16/07 ) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Seluruh Indonesia (STKIP PGRI) Sumenep selalu men-support mahasiswanya dalam melaksanakan kegiatan di luar kampus. Seperti halnya kegiatan Pramuka yang selalu mendapat support untuk mengikuti berbagai event Pramuka mulai tingkat Cabang, Daerah hingga Nasional.

Ketua sekaligus Kamabigus STKIP PGRI Sumenep, Dr. Asmuni, M.Pd, mengaku sangat mengapresiasi mahasiswanya yang sangat antusias dalam mengembangkan pengetahuan, khususnya di bidang kepramukaan.

“Kami mengapresiasi adik-adik untuk selalu mengembangkan dirinya dalam berbagai kegiatan pembinaan, seperti Pramuka,” ungkap Asmuni kepada Media Center, Senin (16/07).

Diakui Asmuni, jika beberapa waktu lalu, salah satu mahasiwanya mengikuti kegiatan Latihan SAR Nasional (Latsarnas) V Tahun 2018 Pramuka Perguruan Tinggi se-Indonesia di Universitas Negeri Gorontalo pada tanggal 05 hingga 12 Juli 2018. Kali ini 3 Pramuka terbaiknya sedang mengikuti Latihan Gabungan (Latgab) Perguruan Tinggi se-Jawa dan NTB XIII di Semarang, Jawa Tengah mulai tanggal 15 hingga 17 Juli 2018.

Pihaknya berharap dari hasil mengikuti kegiatan Pramuka tersebut, mahasiswanya bisa mengimplementasikan apa yang sudah diraihnya di Kabupaten Sumenep, khususnya di STKIP PGRI Sumenep.

Sementara itu Ketua Dewan Racana Pramuka STKIP PGRI Sumenep, Hendriyansyah mengakui, delegasi untuk mengikuti Latgab sebagai wujud partisipasi Pramuka STKIP PGRI Sumenep di kancah Nasional.

“Dengan mengikuti kegiatan Latgab ini, kita ingin menunjukkan bahwa kampus STKIP PGRI Sumenep juga bisa tampil bersama kampus-kampus di luar sana," tandasnya.

Hal senada juga diakui ke-3 anggota Pramuka STKIP Sumenep yang mengikuti Latgab tersebut, yakni Kak Khairul, Kak Yunda dan Kak Dina.

“Kami merasa bangga bisa dipercaya untuk mewakili Pramuka STKIP PGRI Sumenep dalam kegiatan Latgab Perti di Semarang, dan semoga kami bisa amanah dalam menjalankan kegiatan yang membanggakan ini,” ungkap pemilik nama lengkap Khairul Mohtar yang turut diiyakan oleh kedua rekannya. ( Ren, Esha )