Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-03-2019
  • 1502 Kali

PS Sinar Cimande Ponpes Al-Amien Resmi Gabung IPSI Sumenep

Media Center, Jumat ( 01/03 ) Perguruan Silat (PS) Sinar Cimande Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amien Prenduan, resmi menjadi anggota Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumenep. Padahal Perguruan Silat di Ponpes terbesar di Madura ini sudah berdiri sejak tahun 1987, dan baru didaftarkan keanggotaannya ke IPSI Sumenep.

Ketua Harian IPSI Kabupaten Sumenep, Imam Syafi’i, SH, pada Peresmian Perguruan Silat Sinar Cimande Ponpes Al-Amien Prenduan sebagai anggota IPSI Kabupaten Sumenep, di Aula Ponpes Al-Amien Prenduan, Kamis (01/03/2019) mengungkapkan, pihaknya menyambut positif masuknya perguruan pencak silat baru ke IPSI Kabupaten Sumenep.

“Dengan masuknya Perguruan Silat Sinar Cimande Ponpes Al-Amien Prenduan sebagai anggota IPSI Kabupaten Sumenep, berarti saat ini IPSI Sumenep sudah memiliki kekuatan 20 Perguruan Silat,” ungkapnya.

Menurut Imam, dengan masuknya Perguruan Silat Sinar Cimande Ponpes Al-Amien Prenduan menjadi anggota IPSI Kabupaten Sumenep, ke depan akan semakin terjalin hubungan yang harmonis bersama Perguruan Silat yang ada di Kabupaten Sumenep.

Bahkan, diharapkan pula, nantinya para atlet pesilat Perguruan Silat Sinar Cimande Ponpes Al-Amien Prenduan mampu menyumbangkan atlet-atlet Pencak Silat terbaiknya untuk berprestasi dan mengharumkan Kabupaten Sumenep di dunia Pencak Silat hingga ke tingkat nasional.

“Kami menyampaikan selamat bergabung bersama IPSI Kabupaten Sumenep, dan kami tetap selalu memantau dan memberikan bimbingan untuk perkembangan organisasi di Perguruan Silat Sinar Cimande Ponpes Al-Amien Prenduan ini,” tandasnya ( Ren, Esha )