Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-03-2018
  • 307 Kali

PT Garam Siapkan Strategi Produksi, Guna Penuhi Target

Media Center, Selasa ( 20/03 ) PT. Garam (Persero) mulai menyiapkan strategi untuk memenuhi target produksi garam pada musim kemarau tahun 2018. Target produksi garam tahun ini sebanyak 350.000 ton.

"Tahun 2018, kami (PT Garam, red) optimis bisa memenuhi target produksi sebanyak 350.000 ton, dengan catatan kondisi cuaca normal," terang Direktur Utama PT. Garam (Persero), Dr. Budi Sasongko, Selasa (20/03).

Sesuai prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget, puncak musim penghujan 2018 terjadi pada bulan Maret, sehingga pada bulan Mei 2018, petani garam sudah mulai persiapan penggarapan lahan.

“Saat ini kami sudah menyiapkan strategi produksi. Kalau persiapan lahannya sudah hampir 90 persen, terutama di wilayah Madura,” ucapnya.

Total lahan produksi milik PT. Garam yang siap digarap atau lahan basah seluas 5.000 hektare. Lahan itu berada di Jawa Timur termasuk di Madura, dan Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ia berharap, produksi di PT Garam bisa memenuhi kebutuhan garam konsumsi sekaligus garam industri.

“Kami tetap berupaya, bagaimana hasil produksi di PT Garam bisa memenuhi kebutuhan secara Nasional. Baik konsumsi maupun industri,” harapnya. ( Nita, Esha )