Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-05-2018
  • 233 Kali

PTQ Sebagai Promosi Mengangkat Budaya Kearifan Lokal dan Wisata

Media Center, Sabtu ( 26/05 ) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI), menggelar Lomba Tilawatil Qur’an (PTQ) di Kabupaten Sumenep tahun 2018, sebagai upaya promosi potensi daerah terutama budaya kearifan lokal dan wisata di Sumenep.

“Kami mengadakan PTQ di Kabupaten Sumenep tentu saja memiliki tujuan yang jelas sebab LPP RRI di seluruh Indonesia mempromosikan potensi wisata Sumenep selama 3 bulan. Harapannya agar masyarakat baik di Indonesia maupun di luar negeri mengetahui kekayaan wisata Kabupaten di ujung timur pulau Madura ini.” kata Direktur Utama LPP RRI, Mohammad Rohanuddin saat konferensi pers di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Sabtu (26/05).

Ia menyatakan, PTQ LPP RRI di Kabupaten Sumenep juga untuk mendukung dan mensukseskan program Tahun Kunjunggan Wisata Sumenep 2018 (Visit Sumenep 2018) yang digagas pemerintah Kabupaten setempat.

Karena dengan hadirnya peserta PTQ RRI di berbagai daerah secara langsung mengetahui potensi wisata Kabupaten Sumenep, sehingga melalui peserta PTQ melakukan promosi kepada masyarakat di daerahnya tentang kekayaan budaya dan wisata Sumenep.

“Melalui peserta PTQ ini pasti menceritakan tentang Kabupaten Sumenep dengan segala potensi budaya kearifan lokal dan wisatanya. Yang jelas saya bangga membesarkan Kabupaten Sumenep agar terkenal di dunia dan itu tugas LPP RRI mengharumkan setiap daerah di seluruh Indonesia.” tandasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada LPP RRI yang telah ikut mempromosikan dan memeriahkan Tahun Kunjungan Wisata Sumenep 2018, dengan mendatangkan ratusan peserta ke Kabupaten Sumenep.

“Ini bagian yang dilakukan pemerintah daerah dengan berbagai terobosannya, dalam rangka memperkenalkan potensi wisata daerah ke daerah luar, dalam upaya memajukan Kabupaten Sumenep melalui sektor wisata.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )