Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-12-2017
  • 479 Kali

Puluhan Rumah Warga Kec. Kota Rusak Diterjang Puting Beliung

Media Center, Jumat ( 01/12 ) Puluhan rumah di Desa Pandian dan Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, rusak diterjang angin puting beliung, Jumat (01/12).

Angin kencang menerjang kawasan tersebut sekira pukul 09.30 WIB, yang disertai hujan. Akibatnya, rumah warga di Dusun Pandian Tengah RT.02 RW.03 Desa Pandian dan di Jalan KH. Zainal Arifin, salah satunya milik purnawirawan Polri di Kelurahan Bangselok, semuanya Kecamatan Kota Sumenep, mengalami kerusakan di beberapa atap rumah miliknya. Bahkan satu Pohon besar tumbang menimpah kandang milik warga setempat.

Zahdoyo (45) warga Desa Pandian, menceritakan kejadian tersebut awalnya terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, saat itu ia sedang membawa burung miliknya ke dalam rumah, sebab hampir hujan.

"Ketika keluar dan masuk ke kamar mandi yang berada di luar rumahnya, tiba-tiba atap tempat berteduh miliknya melayang diterjang angin kencang. Saya pun berlindung di bawah pintu kamar mandinya sambil melihat tiupan angin kencang mengangkat genting rumah para tetangganya,"terangnya, Jumat (01/12).

Ungkapan serupa juga dilontarkan Gleno, menantu Purnawirawan Polri warga Kelurahan Bangselok. Ia mengungkapkan, bahwa sebagian atap rumahnya hancur disapu angin kencang.

"Asbes di teras rumah jebol dan atap rumah di bagian depan ambrol, saat datang angin kencang,"paparnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Saat ini warga mulai memperbaiki genteng rumahnya yang disapu angin kencang.

Hingga berita ini diturunkan, jumlah rumah yang rusak akibat angin kencang masih dalam pendataan petugas baik dari aparat desa, Polsek Kota dan BPBD Kabupaten Sumenep. ( Nita, Fer )