Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-05-2019
  • 482 Kali

Racana Jokotole Dan Potre Koneng STKIP PGRI Sumenep Gelar RJP

Media Center, Sabtu ( 15/05 ) Racana Jokotole dan Potre Koneng STKIP PGRI Sumenep kembali menggelar Ramadan Jumpa Pramuka (RJP) yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Kampus Taneyan Lanjhang ini, Sabtu (25/05/2019) kemarin.

Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni, M.Pd, dalam sambutannya berharap, Racana Jokotole dan Potre Koneng terus maju dan berkembang sebagai harapan semuanya.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi besar dalam setiap program yang dilaksanakan Racana Jokotole dan Potre Koneng," ungkap Asmoni.

Karena itu, Asmoni berharap pula agar program yang dilaksanakan setiap tahun dapat berjalan dengan baik dan tentunya membutuhkan dukungan segenap aktifitas Pramuka, baik yang purna maupun anggota Gudep Racana Jokotole dan Potre Koneng serta seluruh civitas akademika STKIP PGRI Sumenep ini.

Sementara KH. Sir Muhammad RM Ilzam Mubarak dari Grujugan Gapura menyampaikan tausiyah tentang tujuan melakukan ibadah puasa sebagai salah satu bentuk pengamalan rukun Islam yang di dalamnya juga merupakan amalan dari Dasa Darma pertama di Pramuka, yakni Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Tujuan kita melaksanakan ibadah puasa yakni untuk menjadikan manusia yang bertaqwa dan ini sinergi dengan isi Dasa Darma pertama Pramuka," ungkapnya.

Karena itu, Kiai muda asal Tamidung Kecamatan Gapura ini mengimbau, dalam mengamalkan berbagai kegiatan yang dilakukan di Pramuka harus dimantapkan dengan niat sungguh-sungguh, sehingga dapat mengaplikasikan darma bakti hingga nantinya meraih surga.

"Karena salah satu perintah bagi ummat Islam untuk mendermakan jiwa dan harta yang insya Allah di Pramuka juga diharapkan dapat mengabdi untuk bangsa dan negara," tandasnya.

Dalam kegiatan RJP tersebut selain dihadiri oleh para pimpinan STKIP PGRI Sumenep, aktivitas Pramuka, Purna Racana Jokotole dan Potre Koneng STKIP PGRI Sumenep serta undangan dari sejumlah Gudep Pramuka penegak dan pandega.

Selain menampilkan Sholawatan dan musik uldaul dalam kesempatan tersebut Ketua STKIP PGRI Sumenep juga menandai dengan pemotongan tumpeng dilanjutkan pemberian santunan bagi anak yatim piatu. ( Ren, Fer )