Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 28-05-2020
  • 421 Kali

Rakor Disparbudpora Sumenep Putuskan Tempat Wisata Tetap Ditutup

Media Center, Kamis ( 28/05 ) Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), kepala desa, pemilik destinasi wisata dan instansi terkait, di Gedung Pertemuan LKS Gotong Royong Kabupaten Sumenep, Kamis (28/05/2020).

Acara yang dipimpin langsung oleh Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumenep, Drs. Bambang Irianto, M.Si diikuti Polsek Batang-batang, Polsek Dasuk, Polsek Kota, Kasat Sabhara, Koramil 0827 Sumenep, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Kades Lombang, Kades Semaan dan Camat, diputuskan bahwa tempat wisata tetap ditutup menjelang pesta ketupat 2020.

“Keputusan tetap menutup objek wisata itu sebagai upaya antisipasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto.

Ia meminta kepada Polres, Kodim maupun Forkopimda, Forkopimka, Kades dan pemilik destinasi untuk melakukan penjagaan penutupan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Kita ketahui bersama ketika lebaran ketupat, warga biasanya berbondong-bondong mendatangi lokasi wisata. Ini yang harus diantisipasi. Makanya dilakukan penjagaan guna menghalau warga untuk tidak berkerumun atau masuk lokasi wisata,” tandasnya.

Bambang menegaskan, semua destinasi wisata harus ditutup tidak boleh ada yang buka terutama yang harus diwaspadai dan diantisipasi yaitu pantai Lombang dan Slopeng. Sebab kedua wisata tersebut sudah menjadi budaya bagi masyarakat luas ketika pesta ketupat di tempat tersebut banyak pengunjung.

“Inilah pentingnya penjagaan dari aparat keamanan maupun pemilik destinasi wisata di lokasi wisata,” tukasnya. ( Nita, Fer )