Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-10-2020
  • 710 Kali

Rakor SP4N-LAPOR! Se-Jawa Timur, Kadis Kominfo Sumenep Menjadi Narasumber

Media Center, Kamis ( 15/10 ) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH didapuk menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi (Rakor) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) di Jambuluwuk Batu Resort and Convention Hall Kota Batu, Kamis (15/10/2020).

Acara yang berlangsung selama dua hari, tanggal 14-15 Oktober 2020 dibuka secara resmi oleh Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto dan dihadiri para Admin Koordinator Diskominfo Kabupaten/Kota dan Pejabat Penghubung OPD lingkungan Provinsi Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Diskominfo Sumenep menyampaikan materi pentingnya komitmen pimpinan dalam penyelesaian tindak lanjut.

"Dukungan pimpinan kepada staf atau pejabat di bawahnya terbukti meningkatkan motivasi dalam menyelesaikan setiap pekerjaan, dalam hal ini adalah menyelesaikan tindak lanjut pengaduan masyarakat," ungkap Ferdian panggilan akrabnya.

Ferdian menyampaikan pengalamannya bahwa pada monitoring dan evaluasi pertama dari Tim Kominfo Provinsi Jatim, Diskominfo Sumenep berada pada peringkat kelima dari bawah terkait penyelesaian pengaduan masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, dirinya mengumpulkan pejabat dan staf terkait pengaduan masyarakat untuk mencari informasi kendala-kendala apa yang selama ini dihadapi oleh tim. Setelah mendapatkan informasi dari tim pengaduan masyarakat, dirinya berjanji bahwa dalam satu minggu semua pengaduan akan diselesaikan.

"Saya sampaikan kepada Tim Monev Diskominfo Jatim, beri kami waktu satu minggu untuk menyelesaikan permasalahan ini. Sampai akhirnya staf saya dapat informasi dari Ibu Ria, anggota Tim Monev Jatim, bahwa Kabupaten Sumenep sudah menyelesaikan 100 persen pengaduan masyarakat tidak sampai satu minggu," demikian cerita Ferdian kepada peserta Rakor.

Pada akhir pemaparannya, Ferdian berpesan kepada seluruh peserta bahwa kita harus komitmen melayani masyarakat terkait informasi yang dibutuhkan dimana pengaduan adalah sebagai indikator akan kebutuhan tersebut, sehingga harus segera ditindaklanjuti setiap ada pengaduan. ( Miko, Fer )