Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-05-2018
  • 307 Kali

Ratusan Kafilah PTQ RRI Ikuti Pawai Ta’aruf

Media Center, Sabtu ( 26/05 ) Ratusan kafilah Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Radio Republik Indonesia (RRI) dari berbagai daerah di Indonesia, mengikuti Pawai Ta’aruf sebagai rangkaian pembukaan PTQ ke-49 tahun 2018.

Dengan menggunakan pakaian adat dan batik mereka sangat antusias mengikuti pawai dan pembukaan PTQ RRI meskipun pada bulan Ramadan. Ratusan Kafilah ini merupakan perwakilan 97 LPP RRI se-Indonesia untuk mengikuti PTQ RRI di berbagai jenis perlombaan meliputi Tilawah, Tausiyah dan Hafalan Qur’an.

Ratusan kafilah pawai ta’aruf dengan menaiki odong-odong dilepas oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si bersama Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (Dirut LPP) RRI, Mohammad Rohanuddin di Depan Masjid Jamik Sumenep, Sabtu (26/05) sore.

Bahkan untuk menyemarakkan kegiatan itu, Dirut LPP RRI dan Bupati mengikuti pawai dengan menaiki kereta Keraton Sumenep termasuk anggota Forkopimda, isteri Bupati, Nurfitriana Busyro Karim dan isteri Wakil Bupati, Nia Kurnia Fauzi serta Kepala RRI se-Indonesia juga ikut pawai ta'aruf dengan menaiki odong-odong.

Pantauan Media ini, ratusan masyarakat menyaksikan pawai ta’aruf baik di lokasi pelepasan di depan masjid Jamik dan di sepanjang rute pawai ta’aruf tersebut, bahkan menampilkan drum band dan musik ul-daul agar lebih meriah.

Sebelum pelepasan pawai ta’aruf sebagai tanda mulainya pelaksanaan PTQ RRI ke-49 di Kabupaten Sumenep, juga digelar berbagai acara diantaranya Dirut LPP RRI, Mohammad Rohanuddin memukul beduk dan bersama Bupati melepas burung merpati. ( Yasik, Fer )