Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-06-2018
  • 486 Kali

Ratusan Masyarakat Hadiri Gema Takbir Idul Fitri 1439 Hijriyah

Media Center, Kamis ( 14/06 ) Ratusan Masyarakat Sumenep memadati Masjid Jamik menghadiri Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, yang digagas Pemerintah Kabupaten Sumenep, Kamis (14/06) malam.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si memimpin takbir dengan diiringi musik kolaborasi hadrah dan pemukulan beduk oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi bersama Dandim 0827 Sumenep.

Bupati mengatakan, pada malam Hari Raya Idul Fitri ummat muslim wajib bertakbir sebagai tanda kemenangan dan menyambut Hari Raya. Bahkan melalui takbir di malam Hari Raya Idul Fitri bisa menyatukan seluruh ummat Islam untuk memerangi apapun, termasuk mental jahiliyah.

“Melalui takbir ini membangun kebersamaan dan persatuan dalam rangka memerangi hal-hal yang mengganggu pembangunan di Sumenep tercinta, sekaligus bersatu untuk melawan aksi-aksi yang mengganggu keamanan bahkan mengancam bangsa Indonesia.” tegasnya.

Acara Gema Takbir ini juga dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Kapolres dan segenap Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten setempat.

Bupati mengatakan,  takbir tidak hanya dimaknai lafal per lafal bahwa Allah Maha Besar, namun secara substansinya adalah dengan takbir bisa bersatu untuk membangun Kabupaten Sumenep.

“Dengan takbir bisa menyatukan seluruh ummat Islam, sehingga saya berharap melalui takbir ini, masyarakat mampu mengartikan makna yang tersirat dalam takbir agar kita bisa bersatu.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )