Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-12-2017
  • 357 Kali

Ratusan Pecatur Jatim Berlaga Di Achmad Fauzi Cup II 2017

Media Center, Minggu ( 31/12 ) Sebanyak 250 pecatur dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti kejuaraan catur Achmad Fauzi Cup II 2017 yang dihelat Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumenep yang berlangsung sejak Sabtu (30/12) di GNI Sumenep.

Usai membuka kejuaraan catur tersebut, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyempatkan diri bermain catur dengan seorang peserta, sehingga pertandingan Wakil Bupati dengan peserta itu menjadi tontonan yang menarik perhatian termasuk pengurus dan masyarakat pecinta catur yang hadir di lokasi.

Wakil Bupati mengatakan, kejuaraan catur kali ini, harus bisa melahirkan bibit pecatur berkualitas, agar kejuaraan itu tidak hanya sukses pelaksanaannya saja, namun mampu mencetak pecatur yang handal.
Bahkan dari kejuaraan catur Achmad Fauzi Cup II 2017 harus ada juara yang bisa melanjutkan prestasinya ke jenjang lebih tinggi lagi.

“Saya berharap, kejuaraan catur itu bisa melahirkan bibit pecatur yang berkualitas, sekaligus bisa menjuarai lomba lebih tinggi, seperti Kejurprov hingga tingkat Nasional.”kata politisi muda PDI Perjuangan usai membuka kejuaraan catur Achmad Fauzi Cup II 2017.

Peserta kejuaraan catur Achmad Fauzi Cup II 2017 sebanyak 250 orang tidak hanya berasal dari 4 Kabupaten di Madura, melainkan pesertanya juga berasal dari luar Madura seperti Sidoarjo, Surabaya, Gresik dan Lamongan.

Ia menyatakan, pengurus Percasi khususnya Kabupaten Sumenep melakukan pembinaan pecatur usia muda secara berkelanjutan, dan memiliki target yang jelas supaya mempunyai ukuran kesuksesan dalam pembinaannya.

“Pada dasarnya pembinaan bagi pecatur sejak usia dini adalah langkah untuk menjaring dan mencetak bibit-bibit unggul untuk menuai prestasi di jenjang kejuaraan bahkan hingga Nasional,”imbuhnya.

Wakil Bupati menambahkan, panitia pelaksana kejuaraan harus bersikap jujur, fair, sehat dan profesional, sehingga menghasilkan juara yang profesional, bukan juara jadi-jadian hasil permainan pihak penyelenggara.

“Saya sangat mengapresiasi kejuaraan Catur Achmad Fauzi Cup II 2017 ini dengan harapan bisa melahirkan juara sejati yang penuh segudang prestasi. Mari bertanding dengan sportif baik peserta maupun panitia penyelenggara.”pungkasnya. ( Yasik, Fer )