Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-03-2018
  • 493 Kali

Ratusan Pesepatu Roda Meriahkan Kejuaraan Nasional Di Sumenep

Media Center, Jum’at ( 30/03 ) Ratusan atlet sepatu roda dari berbagai daerah di Indonesia serta atlet yang masuk dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Sea Games 2018, mengikuti kejuaraan sepatu roda Roller Marathon and Freestyle Open Visit Sumenep 2018 di Kabupaten Sumenep.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumenep mempunyai komitmen dalam mengembangkan bidang olahraga termasuk sepatu roda. 

Pihaknya mengapresiasi kepada Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Sumenep, karena kejuaraan yang baru pertama kali digelar di Sumenep itu merupakan saat yang tepat.

"Lomba Sepatu Roda Tingkat Nasional itu sangat tepat dilaksanakan saat ini, selain untuk melahirkan atlet-atlet sepatu roda berprestasi juga sebagai rangkaian kegiatan promosi tentang potensi objek wisata Sumenep kepada masyarakat di luar daerah melalui olahraga.” tegas Wakil Bupati saat membuka Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional di GOR A. Yani Pangligur Sumenep, Jum’at (30/03).

Ia menyatakan, melalui lomba sepatu roda tingkat Nasional itu merangsang masyarakat Sumenep untuk menggemari olahraga itu, sehingga lahir atlet sepatu roda putra dan putri Sumenep yang berprestasi tingkat Nasional di masa mendatang.

Karena itu, pengurus (Perserosi) Kabupaten Sumenep agar semakin meningkatkan pembinaan guna mencapai target seperti harapan semua pihak.

“Saya harapkan Perserosi Kabupaten Sumenep harus melakukan pembinaan yang berjenjang supaya memiliki atlet yang berprestasi baik di tingkat Jawa Timur maupun Nasional di masa mendatang, sekaligus mencari atlet sepatu roda di wilayah Kabupaten Sumenep.” ungkap pengusaha muda sukses ini.

Peserta Kejuaraan sepatu roda Roller Marathon and Freestyle Open Visit Sumenep 2018 sebanyak 300 peserta berasal dari 29 klub sepatu roda se-Indonesia, sekaligus pesertanya adalah atlet-atlet yang masuk dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Sea Games 2018 di Palembang. 

Kejuaraan Sepatu Roda tingkat Nasional Roller Marathon and Freestyle Open Visit Sumenep 2018 mempertandingkan tiga kategori, yakni fun marathon, speed, dan freestyle, dengan peserta putra dan putri untuk kelas junior dan dewasa. Pelaksanaan kejuaraan Nasional itu berlangsung sejak tanggal 30 hingga 31 Maret 2018.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep, Sofyan Hadi menambahkan, pelaksanaan kejuaraan itu atas rekomendasi dari PB Perserosi dan Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserosi Jawa Timur.

“Karena altet pesepatu roda Kabupaten Sumenep meraih prestasi pada lomba berskala Nasional, sehingga kami mendapat rekomendasi melaksanakan kejuaraan Nasional di Sumenep tahun ini. Semoga kejuaraan itu melahirkan atlet sepatu roda terbaik.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )