Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-06-2020
  • 424 Kali

Resmikan Kampung Tangguh, Bupati Harapkan Partisipasi Aktif Masyarakat

Media Center, Kamis ( 04/06 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap masyarakat berpartisipasi aktif mendukung kampung tangguh untuk bergotong royong mencegah penyebaran virus corona.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, pembentukan kampung tangguh harus mampu membangun kesadaran masyarakat untuk bersama–sama mencegah penyebaran virus corona di daerahnya.

“Kami mengharapkan kebersamaan terus ditingkatkan di kampung tangguh yang telah terwujud, karena pembentukannya dari masyarakat untuk masyarakat dalam menghadapi Virus Corona," kata Bupati pada Peresmian Kampung Tangguh Semeru Desa Banasare Kecamatan Rubaru, Kamis (04/06/2020).

Apabila tidak ada gerakan gotong royong antara pemerintah dengan masyarakat tentu saja sangat sulit menyelesaikan masalah wabah virus corona, sehingga berdampak terhadap kehidupan masyarakat.

Untuk itulah, Kampung Tangguh ini sebagai upaya pemecahan masalah dengan melibatkan seluruh masyarakat akibat dampak virus Corona, seperti kesehatan masyarakat harus mentaati protokol kesehatan. Sedangkan sisi ekonomi agar tetap berjalan hendaknya pemasaran produk unggulan desa tidak harus seperti sebelum ada wabah.

“Masyarakat di tengah wabah virus Corona harus memperkuat ekonomi, sehingga di new normal (kenormalan baru) salah satunya pemasaran produk masyarakat desa tidak harus di toko atau swalayan, tetapi memanfaatkan teknologi melalui pemasaran online agar produknya tetap terjual di masyarakat,” imbuh Bupati dua periode ini.

Peresmian Kampung Tangguh Semeru ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati didampingi Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriyadi, S.I.K, M.I.K, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna dan Kepala Desa setempat.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Polres, Kodim 0827 Sumenep, kepala desa, tokoh masyarakat dan perangkat desa se-Kecamatan Rubaru yang telah bekerja sama mempersiapkan Kampung Tangguh Semeru.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas peran aktif masyarakat yang telah membentuk kampung tangguh dalam menangani pencegahan dan penanganan virus Corona di desanya,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )