Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-02-2020
  • 600 Kali

Resmikan Pasar Gayam, Wakil Bupati Harapkan Prioritas Produk Lokal

Media Center, Senin ( 17/02 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berkomitmen dalam pengembangan pasar tradisional. Pasalnya, pasar ini merupakan salah satu jantung perekonomian masyarakat, sehingga eksistensinya harus strategis.

“Revitalisasi pasar tradisional yang dilakukan selama ini di Kecamatan adalah bentuk nyata kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Sumenep terhadap keberadaan pasar tradisional,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH pada Peresmian Pasar Tarebung di Kecamatan Gayam, Senin (17/02/2020).

Pedagang yang beraktivitas di Pasar Tarebung ini diharapkan memprioritaskan produk lokal untuk mengangkat produk unggulan, agar usaha mikro di daerah setempat bisa bangkit untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya minta keberadaan pasar tradisional menjadi dapur bersama untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat Kecamatan Gayam, sehingga tidak hanya produk luar daerah yang membanjiri pasar ini,” jelasnya.

Achmad Fauzi berharap, selain sebagai tempat transaksi jual beli, pasar tradisional juga harus menjadi pusat kreatifitas ekonomi masyarakat, seperti bidang pertanian dan kerajinan rumah tangga.

“Untuk itu, masyarakat harus ikut meramaikan pasar rakyat sebagai pusat belanja di daerahnya, dalam upaya meningkatkan perputaran ekonomi. Bahkan, berbelanja mengutamakan barang-barang produk lokal dari pada produk luar daerah,” tuturnya.

Wabup menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, termasuk masyarakat, yang telah menyukseskan proses revitalisasi beberapa pasar di Kabupaten Sumenep.

“Saya meminta keberadaan pasar tradisional ini dipelihara dengan baik, seperti fasilitas maupun kebersihannya. Jadikan pasar ini nyaman dan aman. Karena bagaimanapun juga, masyarakat membutuhkan keberdaan pasar tradisional, sehingga harus tetap eksis di tengah kehidupan sosial masyarakat,” pungkasnya. ( Yasik, Esha/Fer )