Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-12-2017
  • 398 Kali

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Miliki Fasilitas Pojok Informasi

Media Center, Rabu ( 20/12 ) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, yakni dengan memberikan pelayanan membuat Pojok Informasi bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi yang ada di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Sumenep ini.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. H. Fitril Akbar, M.Kes kepada Media Center, Rabu (20/12) mengungkapkan, keberadaan Pojok Informasi tersebut sesuai dengan Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009 tentang Pemberian informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai pelayanan rumah sakit.

“Tujuan dengan adanya Pojok Informasi ini sebagai upaya memberikan informasi yang benar, jelas, dan jujur kepada masyarakat,”ungkapnya.

Dijelaskan, pelayanan dalam memberikan inforamasi kepada masyarakat bisa dilakukan mulai persiapan pelayanan, pelaksanaan pelayanan, hingga informasi pertanggungjawaban atas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Sedangkan bentuk-betuk informasi yang diberikan, pertama bisa melalui data langsung, seperti halnya tulisan, gambar, grafik atau rekaman. Yang kedua bisa dilakukan secara tidak langsung, dalam hal ini bisa menggunakan akses informasi dan komunikasi internet, seperti website, SMS, MMS, dan faximile.

“Jadi, silahkan masyarakat bisa memanfaatkan Pojok Informasi yang ada di area form office rumah sakit kami,”pungkasnya. ( Ren, Esha )