Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-04-2018
  • 545 Kali

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Terus Tingkatkan Pelayanan

Media Center, Senin ( 23/04 ) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep merupakan salah satu mitra kerjasama dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di bidang penjaminan kepada seluruh masyarakat peserta BPJS Kesehatan, mulai dari kelas III sampai kelas I.


Sesuai dengan isi perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut tahun 2018 yang tertuang dalam pasal 10 ayat 1 tentang Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan, bahwa BPJS Kesehatan akan melakukan penilaian penyelenggaraan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan secara berkala melalui Utilization Review (UR) dan Walk Throungh Audit (WTA).

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. H. Fitril Akbar, M.Kes, kepada Media Center, Senin (23/04) menjelaskan, pada tahun 2017, BPJS Kesehatan telah melaksanakan WTA dengan ruang lingkup survey tentang pengukuran persepsi, serta harapan pelanggan peserta program JKN-KIS selaku pengguna jasa pelayanan kesehatan, baik rawat jalan maupun rawat inap di FKRTL selama tahun 2017 di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

“Ruang lingkup pelayanan kesehatan yang disurvey meliputi 3 aspek yang terdiri dari unsur-unsur pelayanan di fasilitas kesehatan yang meliputi administrasi, pelayanan dan juga sarana,” ungkapnya.

Dari hasil survey tersebut diperoleh rentang skor WTA : 91-100 kriteria kinerja sangat baik, 81-90 kriteria kinerja baik, 71-80 kriteria kinerja kurang baik, dan  kurang dari 70 kriteria kinerja tidak baik. Dan berdasarkan hasil survey WTA untuk unit rawat jalan, Rumah Sakit milik Pemkab Sumenep ini meraih nilai paling tinggi dibandingkan dengan Rumah Sakit plat merah lainnya di Madura, yaitu mencapai nilai 95,55, termasuk kategori kinerja Sangat Baik, dan tentunya sangat memuaskan. Sedangkan untuk di rawat inap juga tidak mengecewakan, nilainya mencapai 89,72 atau termasuk kriteria kinerja Baik.

Karena itu dr. Fitril menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh karyawan yang dianggapnya telah bekerja dengan baik. Namun, kinerja di tahun 2018 ini dan ke depan diharapkan lebih maksimal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan semoga kepercayaan itu terus ada,” tandasnya. ( Ren, Esha )