Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-11-2015
  • 3501 Kali

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Tingkatkan Pelayanan

News Room, Selasa ( 01/12 ) Peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus dilakukan. Hal tersebut dilakukan, agar masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan yang selama ini belum tersedia di Kabupaten Sumenep. 

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. H. Fitril Akbar, M.Si kepada News Room, Selasa (01/12) mengungkapkan, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat juga harus diimbangi berbagai fasilitas yang memadai, sehingga kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi dengan baik.

“Sebab, jika di Sumenep kekurangan fasilitas, tentunya pasien akan banyak berobat keluar Sumenep, sehingga perlu disediakan disini,”ungkapnya.

Beberapa fasilitas yang baru dilakukan di Rumah Sakit milik Pemerintah Kabupaten Sumenep ini, yakni adanya fasilitas untuk rawat jalan seperti poliklinik jiwa dan poliklinik Voluntary Counseling Test (VCT) disamping 14 fasilitas lainnya yang sudah ada, seperti poliklinik gizi, instalasi bedah sentral, Instalasi Rawat Darurat (IRD) dan berbagai fasilitas lainnya.

Sementara itu di rumah sakit ini juga memiliki fasilitas unggulan dengan pengadaan alat kesehatan (Alkes) yang lebih canggih, seperti alat radiologi, USG, 4DCT-Scan, Ventilator, dan Digital Radiografi.

Sedangkan untuk rawat inap, terdiri dari Graha Rawat Inap Utama (GRIU), ruang perawatan penyakit dalam, ruang perawatan bedah, ruang perawatan anak, ruang perawatan obstetrik dan genikologi, ruang perawatan intensif, ruang perawatan intermedia.

Kemudian, untuk penunjang pelayanan, yakni ada 2, yang pertama, penunjang pelayan medik yang terdiri dari laboratorium, instalasi radiologi, instalasi gizi, instalasi farmasi, instalasi CSSD, ambulance, dan rehab medik. Dan untuk penunjang pelayanan non medik, yakni instalasi pemeliharaan sarana rumah sakit, instalasi pemulangan jenazah, instalasi sanitasi, sekuriti, laundry, SIM RS, front office, ISO, instalasi peduli pelanggan, dan K3.

“Yang jelas, kami akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memperhatikan pelayanan kepada masyarakat, agar rumah sakit ini dapat memeberikan pelayanan terbaik dan terlengkap,”tandsanya. ( Ren, Esha )