Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-03-2019
  • 307 Kali

RSUDMA Sumenep Semakin Semangat Tingkatkan Pelayanan

Media Center, Jumat ( 01/03 ) RSUD dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep baru saja dilakukan Survei Verifikasi Akreditasi RS Reguler Ke-2, oleh surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Zaenal Mutaqin, S.Kp, MM. Selain dilakukan survei ke unit pelayanan, untuk mengetahui langsung implementasi dari instrument penilaian yang ditetapkan oleh KARS.

Direktur RSUDMA Kabupaten Sumenep, dr. Fitril Akbar mengucapkan terima kasih kepada surveior yang telah memberikan masukan ke rumah sakit milik Pemkab Sumenep ini.

Menurutnya, rekomendasi yang disampaikan oleh surveior akan menjadi bahan untuk terus melakukan yang terbaik buat Rumah Sakit.

“Kami bersama seluruh karyawan berupaya bekerja ekstra, agar RSUD ini menjadi yang terbaik, dan menjadi pilihan utama bagi masyarakat,” ungkap dr. Fitril, Jumat (01/03/2019).

Dikatakan, beberapa catatan rekomendasi untuk Rumah Sakit terkait kegiatan Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS), agar tidak hanya menyentuh kalangan internal saja, melainkan seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan di Rumah Sakit, seperti pegawai out sourching, pegawai kantin dan sebagainya.

Menurutnya, apabila nantinya RSUD Kabupaten Sumenep mengikuti Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS), agar Rumah Sakit ini bisa mendapatkan hasil paripurna, Pokja PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi) diminta lebih konsisten melaksanakan kegiatannya.

“Kami akan semakin ekstra bekerja, agar RSUD ini semakin mendapatkan hasil paripurna dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tandasnya. ( Ren, Esha )