Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-07-2019
  • 419 Kali

Rumah Ortu Kades Jate Non Aktif Terbakar

Media Center, Rabu ( 17/07 ) Rumah orang tua (ortu) Kepala Desa (Kades) Jate non aktif, Kecamatan Giligenting (Pulau Gili Raja), Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terbakar, Rabu (17/07/2019).

Akibatnya surat-surat penting milik Kades Jate Non aktif itu, hangus dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Syi'ah, Dusun Kalompang, Desa Jate, Pulau Gili Raja, yang tak lain orang tua Kades Jate non aktif, terjadi sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

Rumah tersebut nyaris rata dengan tanah setelah dilalap api. Beruntung tidak ada korban jiwa, sebab para penghuninya sedang berada di luar rumah.

“Yang terbakar itu rumah orang tua saya. Saat itu ibu sedang bermalam di rumah bibi, saat hendak mematikan TV, bibi melihat rumah kami sudah terbakar,” kata Rahem, Kades Jate non aktif, Rabu (17/07/2019).

Menurut Rahem, selain atap rumahnya yang terbakar, banyak dokumen penting yang ikut terbakar.

“Dua kamar ludes terbakar, berikut dokumen penting juga turut menjadi arang, seperti ijazah, surat nikah dan dokumen lainnya,” imbuh suami Hasanah ini.

Untuk penyebab kebakaran rumah berukuran 9x6 meter itu, masih belum diketahui. Kejadiannya bersamaan dengan terjadinya gerhana bulan.

Informasi yang dihimpun media ini di lapangan, peristiwa kebakaran tersebut tidak mungkin terjadi karena konsleting listrik. Karena rumah tersebut hanya menggunakan tenaga surya sebagai penerangan.

Namun akibat peristiwa tersebut kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. ( Nita, Fer )