Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-09-2020
  • 598 Kali

Safari Kepulauan 2020, BAZNAS Sumenep Distribusikan Berbagai Bantuan

Media Center, Selasa ( 15/09 ) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumenep yang ikut dalam Safari Kepulauan 2020 atau kunjungan kerja Bupati Sumenep ke kepulauan juga mendistribusikan berbagai bantuan.

Selain santunan uang tunai bagi anak yatim dan dhuafa' di setiap kecamatan kepulauan, juga memberikan bantuan dua unit Bedah Rumah Mustahik (BRM) BAZNAS kepada seorang warga di Desa Prambanan dan seorang warga di Desa Pancor, serta bantuan semen untuk pembangunan jembatan, di Desa Tarebung menuju Desa Gendang Barat Kecamatan Gayam Pulau Sapudi yang secara simbolis diberikan langsung oleh Bupati Sumenep di Pendopo Kecamatan setempat, Senin (14/09/2020) kemarin.

Begitu juga, pada kunjungan Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si di Kecamatan Raas, selain santunan bagi 30 anak yatim dan 26 Dhuafa', BAZNAS Kabupaten Sumenep memberikan bantuan 1 unit kursi roda bagi seorang guru ngaji disabilitas di Dusun Kropoh Desa Kropoh Kecamatan Raas.

"Pendistribusian dilaksanakan sebagai bentuk realisasi amanah yang dipercarayakan oleh muzaki dan munfik kepada BAZNAS Sumenep," kata Wakil Ketua Bidang Penghimpunan BAZNAS Sumenep, Hadariadi, Selasa (15/09/2020).

BAZNAS Sumenep mengikuti kunjungan Bupati dalam Safari Kepulauan 2020 ke sejumlah kepulauan di Kabupaten setempat meliputi Kecamatan Nonggunong, Gayam, Ra'as, Kangayan, Arjasa dan Sapeken.

"BAZNAS Sumenep terlibat dalam kegiatan ini, karena BAZNAS merupakan mitra Pemerintah Daerah dalam upaya mengurai kemiskinan di Sumenep," pungkasnya. ( Miko, Fer )