Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-11-2017
  • 256 Kali

Sako Maarif NU Sumenep Bertekad Turut Majukan Pramuka

Media Center, Selasa ( 14/11 ) Setelah dilakukan pengukuhan pada Senin (13/11) kemarin, Satuan Komunitas Gerakan Pramuka (Sako) Ma'arif NU Sumenep bertekad turut menghidupkan kegiatan kepramukaan di Sumenep.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Sako Ma'arif NU Sumenep, Hasan Basri kepada Media Center, Selasa (14/11).

Menurutnya Sako Pramuka Ma’arif NU di Sumenep sebagai tindak lanjut atas terbentuknya Sako Ma’arif NU di tingkat Pusat dan Jawa Timur.

Sako Pramuka Ma'arif NU ini memiliki tujuan meningkatkan pengembangan sikap bagi anak didik, terutama anggota Pramuka di lingkungan Ma'arif NU,"ungkapnya.

Disamping itu, tegas Katib Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Bluto ini, selain untuk menyalurkan minat generasi muda agar bisa mengembangkan bakat, kemampuan dan pengalaman dalam bidang pengetahuan dan teknologi yang dapat menjadi bekal pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Dipercaya sebagai Ketua Sako Ma’arif NU Sumenep, pihaknya akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumenep.

“Tentunya kami akan terus melakukan koordinasi dengan pihak Kwarcab Sumenep, agar nantinya bisa semakin bersinergi dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan Kwarcab Sumenep,”pungkasnya. ( Ren, Esha )