Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-06-2019
  • 461 Kali

Saling Berbagi, Alumni Thopack SMP 1 Sumenep Bagi-Bagi Takjil

Media Center, Senin ( 03/06 ) Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sumenep kelas tiga empat (Thopack) angkatan tahun 1987 bagi-bagi ratusan takjil buka puasa.

Koordinator penyelenggara, Iskandar Zulkarnain mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk saling berbagi dengan sesama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan tahun ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman alumni Thopack SMPN 1 Sumenep atas sumbangsih, loyalitas dan donatur yang telah menyukseskan kegiatan sosial bagi-bagi takjil,” tegasnya, Senin (03/05/2019).

Ia menyatakan, selain itu kegiatan bagi-bagi takjil juga untuk meningkatkan jalinan silaturrahim sekaligus berkumpul bersama teman-teman sesama alumni Thopack angkatan 1987.

Untuk itu, pihaknya memprogramkan kegiatan sosial bagi-bagi takjil di bulan Ramadan dilaksanakan setiap tahun, bahkan kegiatannya tidak hanya di satu lokasi namun di beberapa tempat di Sumenep.

“Semoga di bulan Ramadan yang penuh berkah ini kegiatan sosial itu terus berlanjut tahun mendatang dan kegiatannya bermanfaat bagi masyarakat serta mendapat barokah dan pahala dari Allah SWT,” tuturnya.

Kegiatan sosial bagi-bagi takjil alumni kelas tiga empat (Thopack) angkatan tahun 1987 diselenggarakan di Jalan Kartini depan warung KPK (Komunitas Pecinta Kopi).

Alumni Thopack membagikan ratusan takjil kepada pengendara roda dua, empat dan abang-abang becak yang melintas di sepanjang jalan lokasi kegiatan.

Iskandar Zulkarnain atau yang biasa dipanggil IZ mengungkapkan, pihaknya juga mengadakan buka bersama dengan teman-teman alumni Thopack setelah membagikan takjil kepada warga.

“Kegiatan buka bersama setelah berbagi takjil sengaja dilakukan untuk semakin mempererat komunikasi setelah puluhan tahun kami tidak berkumpul seperti masa sekolah SMP dulu,” pungkasnya ( Yasik, Fer )