Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-08-2018
  • 441 Kali

Sambut HUT Ke-73 Kemerdekaan RI, Pemkab Gelar Berbagai Lomba

Media Center, Selasa ( 07/08 ) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Sumenep mengadakan berbagai perlombaan. Berbagai jenis lomba HUT Ke-73 RI itu, melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Pelaksanaan lomba HUT Ke-73 Kemerdekaan RI dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sumenep, dan mengawali lomba HUT itu, pada Senin (06/08) malam telah diadakan Lomba Lagu Etnis Madura. Selanjutnya pada Selasa (07/08) sejak pukul 08.00 WIB dilaksanakan berbagai lomba diantaranya, sepak bola mini, tenis meja, masak nasi goreng, lomba nyo’on geddheng, serta bakiak besar dan tarik tambang.

Bupati, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, Wakil Bupati, Achmad Fauzi, SH, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si pada lomba memasak nasi goreng, menyempatkan diri membuat nasi goreng. Menariknya, lomba memasak nasi goreng diikuti oleh Kepala OPD, Camat dan Kepala Bagian Sekretariat Daerah.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, Abdul Kadir, SH mengatakan, dilaksanakannya berbagai kegiatan itu untuk memupuk jiwa patriotisme dan nasionalisme, serta mengenang jasa perjuangan Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Selain itu, sekaligus sebagai upaya melestarikan tradisi dan budaya masyarakat. Dengan harapan, mempererat silaturrahim, persaudaraan, dan kekeluargaan.

“Sepatutnya kita memperingati dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI sebagai refleksi perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI. Semoga dengan kegiatan itu semakin mempererat kebersamaan dalam upaya membangun Kabupaten Sumenep,” tegasnya.

Acara Lomba HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018 itu berjalan lancar dan meriah dengan gemuruh tepuk tangan, serta teriakan ASN yang mendukung rekan-rekannya bertanding. ( Yasik, Esha )