fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Sambut Idul Fitri 1441 Hijriah, Pemkab Sumenep Gelar Takbir Online

  • 2020-05-23
  • infokom
  • 186 Kali

Media Center, Sabtu ( 23/05 ) Demi memberikan spirit kepada masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020, di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Sumenep mengadakan takbir menggunakan teknologi informasi melalui virtual atau online.

“Kami dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di malam Hari Raya Idul Fitri tahun ini tidak mengadakan takbir keliling seperti tahun sebelumnya, tetapi secara online,” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si pada Gema Takbir Idul Fitri 1441 Hijriah melalui jaringan online teleconference dengan OPD dan kecamatan se-Kabupaten Sumenep di Pendopo Agung, Sabtu (23/05/2020) malam.

Seluruh masyarakat guna menghidari penyebaran wabah Covid-19, sesuai protokol kesehatan harus mengurangi interaksi langsung, sehingga Gema Takbir Idul Fitri 1441 Hijriah yang memaksimalkan pemanfaatan teknologi dalam mengisi kegiatan bernilai ibadah tidak mengurangi hidmat dan syukur.

“Dalam situasi itu pasti ada hukum atau aturannya. Untuk itulah Ketika ada wabah Covid-19 jelas hukum atau aturannya, tidak menerapkan seperti situasi normal sebelum terjadi wabah virus Corona,” jelas Bupati dua periode ini.

Pelaksanaan Gema Takbir Online diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan serta sejumlah pondok pesantren yang disiarkan langsung di Chanel Youtube Dinas Komunikasi dan Informatikan Kabupaten setempat.

“Diharapkan masyarakat untuk patuh pada imbauan pemerintah dan waspada saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, dengan mematuhi sekaligus menjalankan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, tidak berkerumun, memakai masker, di rumah saja dan rajin cuci tangan, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Bupati.

Gema Takbir Idul Fitri 1441 Hijriah melalui jaringan online di Pendopo Agung Keraton Sumenep diikuti oleh Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH, Anggota Forkopimda, NU, Muhammadiyah, MUI dan Pimpinan OPD.

Sementara di pendopo Kecamatan diikuti oleh Camat, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), MWC NU, Muhammadiyah, Kepala Desa dan Pengasuh Pondok Pesantren. Dimulainya gema takbir online ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati

“Secara teknis Diskominfo Sumenep telah menyiapkan jaringan di setiap OPD maupun kecamatan untuk bergabung dalam kegiatan itu, termasuk masyarakat bisa bergabung melalui channel Youtube Kominfo Sumenep,” pungkas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH. ( Yasik, Fer )

image

Babinsa Koramil Dungkek Gelar Komsos Pendataan Warga

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 04/06 ) Untuk mengetahui Kondisi sosial masyarakat di wilayahnya, Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek, Sertu Sunarto melaksanakan

image

Pasien Positif Virus Corona Di Sumenep Bertambah Empat Orang

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 04/06 ) Pasien Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sumenep terus meningkat, buktinya per Kamis (04/06/2020) warga

image

Resmikan Kampung Tangguh, Bupati Harapkan Partisipasi Aktif Masyarakat

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 04/06 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap masyarakat berpartisipasi aktif mendukung kampung tangguh untuk bergotong royong mencegah penyebaran