Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-03-2019
  • 267 Kali

Satgas TMMD Tetap Semangat, Target 30 hari Selesai

Media Center, Jumat ( 15/03 ) Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Kodim 0827 Sumenep, di Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep terus berlangsung dan bersemangat untuk menyelesaikan kejar target 30 hari tuntas.

Anggota Satgas TMMD, Prada Mulyono, mengaku bangga turut menjadi bagian dalam kegiatan tersebut, sehingga dirinya bisa menyatu dengan warga, dan memiliki kenangan tersendiri yang diharapkan berguna bagi masyarakat setempat.

“Saya sangat merasakan kesenangan tergabung di anggota Satgas TMMD ini, karena bisa terjun langsung bersama masyarakat dalam membangun Desa,” ungkap Prada Mulyono, Kamis (15/03/2019).

Bahkan, Prada Mulyono, merasakan kehidupan di asrama dan di masyarakat sungguh sangat berbeda. Bagaimana kehidupan di asrama militer harus sesuai aturan kesatria, disiplin dan keras, karena itu memang membentuk prajurit yang tangguh dan disiplin. Sementara di masyarakat harus membaur dan menyatu dengan mereka.

“Di lingkungan TMMD ini kami mulai belajar menerapkan dalam kehidupan di masyarakat dengan berpegang Santiaji Prajurit. Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” tandasnya.

Sementara itu, hasil yang dilaksanakan hingga saat ini sudah mulai terlihat dari beberapa titik sasaran fisik yang sudah terbangun, seperti halnya pembangunan drainase dan plengsengan di Desa Larangan Kerta, dengan panjang 157 meter dan lebar 130 centimeter, serta kedalaman 30 centimeter.

Sedangkan waktu untuk pekerjaan masih lebih mengutamakan penyelesaian plengsengan. Sebab, lokasi tersebut termasuk krusial sebagai jalur pembuangan air. Ketika hujan deras, air masuk dan menggenang ke lahan perkebunan warga yang mengakibatkan rusaknya tanaman. ( Ren, Esha )