Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-02-2019
  • 310 Kali

Satu Tahanan Rutan Kabur Berhasil Ditangkap Di Ambunten

Media Center, Senin ( 04/02 ) Pengejaran terhadap tiga tahanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang kabur tadi pagi membuahkan hasil. Satu dari tiga tahanan itu berhasil ditangkap di wilayah Kecamatan Ambunten, Senin (04/02/2019) siang.

"Kami langsung melakukan pengejaran terhadap tiga tahanan yang kabur itu dengan berkoordinasi dengan Polres Sumenep. Hasilnya, satu tahanan berhasil ditangkap oleh Anggota Polsek Ambunten," kata Kepala Rutan Kelas II B Sumenep, Beni Hidayat, ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, Senin (04/02/2019).

Satu tahanan yang berhasil ditangkap itu bernama Riyanto (16) warga Desa Batuputih Laok, Kecamatan Batuputih.

"Tahanan ini terjerat kasus pencurian mesin pompa air. Kabur Senin dini hari dan tertangkap di Ambunten," paparnya.

Sementara 2 tahanan lainnya yang sama-sama merupakan warga Kecamatan Batuputih, yakni Matrawi (37) dengan perkara penganiayaan dan Hasan Basri (27) kasus narkoba, masih dalam pengejaran.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan rekaman CCTV, ke tiga tahanan tersebut kabur dengan cara memanjat dinding masjid dan berjalan di atas genting, lalu meloncat di halaman depan, dan lari ke arah barat, pada Senin (04/02/2019) sekitar pukul 04.09 WIB, pagi. ( Nita, Esha )