Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-10-2017
  • 268 Kali

Satuan Tugas TMMD Sumenep Layani Pengobatan Masyarakat

Media Center, Jumat ( 13/10 ) Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 tahun 2017 di Desa Tarogan, Kecamatan Lenteng, ternyata bermanfaat dan sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Karena, selain kegiatannya membantu membangun infrastruktur berupa pembangunan fisik, juga menyiapkan dan melayani pengobatan kepada masyarakat yang datang untuk berobat bertempat di Pos Balai Desa secara gratis/tidak di pungut biaya.

Petugas kesehatan Satgas TMMD, Sertu Hermanto mengatakan , setiap hari banyak masyarakat yang datang untuk berobat, baik pagi, siang bahkan malam hari rata-rata mereka mengalami sakit, antara lain batuk, pilek, capek, badan panas dan pusing.

“Kalau ada yang sifatnya emergensi langsung dirujuk ke Puskesmas, maklum masyarakat di Desa Tarogan mayoritas pekerjaannya bertani seharian,”katanya.

Sementara itu, Komandan Kompi Satgas, Kapten Infantri Hadi Kuswantoro mengungkapkan, pihaknya sengaja membawa 3 orang petugas kesehatan, bertujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat dan siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami ingin masyarakat tidak hanya menikmati program TMMD pembangunan fisik semata, namun juga non fisik seperti pengobatan gratis, semoga kegiatan itu bermanfaat bagi masyarakat setempat,” pungkasnya. ( Yasik, Esha )