fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

SBH Kwarcab Pramuka Sumenep Ikuti Pertida SBH Jatim 2018

  • 2018-07-09
  • infokom
  • 164 Kali

Media Center, Senin ( 09/07 ) Sebanyak 22 Pramuka Saka Bhakti Husada (SBH) Kwarcab Sumenep, terdiri dari 18 peserta, 2 Pimpinan Kontingen (Pinkon), dan 2 Pembina Pendamping (Bindamping) diberangkatkan untuk mengikuti Perkemahan Bhakti Satuan Karya Pramuka Bhakti Husada tingkat Daerah Jawa Timur (Pertida SBH Jatim) 2018 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 15 Juli 2018 di Bumi Perkemahan Pantai Prigi Trenggalek.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono, M.Ch, usai melepas peserta Pertida Jatim 2018 Duta Sumenep, di depan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Senin (09/07) kepada Media Center mengungkapkan, pihaknya berharap para peserta Pertida Jatim dari Pramuka Saka Bhakti Husada Sumenep bisa mengikuti kegiatan dengan baik selama dalam kegitan tersebut.

“Semoga Adik-adik Pramuka Saka Bhakti Husada yang notabeni binaan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep ini dapat menjaga nama baik Kabupaten Sumenep,” ungkap Wakil Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhakti Husada Kwarcab Sumenep ini.

Menurutnya, kontingen Pertida SBH Jatim dari Kwarcab Sumenep diharapkan juga lebih maksimal dan bersemangat, serta tunjukkan kreatifitas yang tinggi selama melaksanakan berbagai kegiatan bersama anggota Saka Bhakti Husada se-Jawa Timur. Karena sebelumnya juga sudah diberi bekal pengetahuan oleh para pembina dan instruktur Saka Bhakti Husaha Sumenep.

“Kami juga berharap para peserta Pertida SBH Jatim terus berdoa dan mohon keselamatan dan barokah, agar selama berkiprah di Jawa Timur nantinya betul-betul bermanfaat untuk kemajuan generasi bangsa di masa mendatang,” tambahnya.

Sementara Pimpinan Kontingen (Pinkon) Putera Pertida SBH Kwarcab Sumenep, M. Romli mengaku akan berupaya mengajak rekan-rekan yang dipimpinnya untuk berkiprah lebih maksimal bersama Anggota Saka Bhakti Husada lainnya di Jawa Timur.

“Tentunya kami berharap kiprah rekan-rekan Saka Bhakti Husada di Sumenep ini bisa lebih maksimal dan syukur akan banyak mendapatkan pengetahuan baru yang lebih baik untuk diterapkan disini,” tandas Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Sumenep yang juga anggota Racana STKIP PGRI Sumenep ini mantap. ( Ren, Esha )

image

Sebanyak 55 Penderita HIV Di Sumenep Masih Hidup

Kategori : Kesehatan

Media Center, Senin ( 17/09 ) Sebanyak 55 penderita HIV (Human Immunodeficieny Virus) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Masih hidup.

Berdasarkan

image

Kementerian Kesehatan Gelar Workshop LPEP Di Kabupaten Sumenep

Kategori : Kesehatan

Media Center, Kamis ( 13/09 ) Kementerian Kesehatan RI menggelar workshop kesinambungan pemberian obat pencegahan penyakit kusta atau Leprosy Post-exposure

image

Puskesmas Guluk-Guluk Laksanakan Prolanis Di Desa Pordapor

Kategori : Kesehatan

Media Center, Sabtu ( 08/09 ) Puskesmas Kecamatan Guluk-Guluk mengadakan kegiatan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) di Desa Pordapor Kecamatan