Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-02-2019
  • 612 Kali

SDIT Al-Hidayah, Laksanakan Program INOVASI Literasi

Media Center, Rabu ( 20/02 ) Program Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI), khususnya Inovasi literasi yang dilaksanakan oleh Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Hidayah Sumenep, sangat memberi semangat bagi para guru dan siswa untuk lebih giat dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Kepala SDIT Al-Hidayah Sumenep, Herman Fatah mengakui, lembaganya sangat mendukung kegiatan Inovasi literasi yang merupakan program kerja sama antara Pemerintah Australia dan Indonesia, khususnya di Kabupaten Sumenep.

“Melalui program Inovasi literasi dapat meningkatkan minat baca siswa-siswinya, khususnya untuk siswa-siswi kelas satu, dua dan kelas tiga,” ungkap Herman, Rabu (20/02/2019).

Menurutnya, pasca mengikuti workshop Program Inovasi Literasi, para guru di SDIT Al-Hidayah semakin semangat mempraktekkan program inovasi literasi kepada siswa-siswinya.

Bahkan menurut Herman, dari kelas satu hingga kelas tiga, masing-masing ada tiga kelas yang dipersiapkan program Inovasi Literasi, yakni sembilan guru sudah memiliki bekal menerapkan program pembelajaran yang mampu meningkatkan daya baca bagi siswa.

“Ke depan, tentunya kami berharap dari program Inovasi literasi ini bisa menjadi master untuk kelas lain, mulai kelas satu hingga kelas enam semua dapat melaksanakan program yang sama,” tandasnya. ( Ren, Esha )