Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-05-2019
  • 377 Kali

SDN Pajagalan 2 Gelar Pondok Ramadan Dan Buka Bersama

Media Center, Senin ( 27/05 ) Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa selama melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan, SDN Pajagalan 2, Kecamatan Kota Sumenep menggelar Pondok Ramadan 1440 Hijriyah selama tiga hari, mulai tanggal 27 hingga 29 Mei 2019.

Kepala SDN Pajagalan 2, Nurut Taufik S.Pd. MM dalam sambutannya saat membuka kegiatan Pondok Ramadan mengungkapkan, kegiatan Pondok Ramadan yang dilaksanakan bagi semua siswa, mulai kelas 1 hingga 6, diharapkan meningkatkan nilai ibadah di bulan Ramadan ini.

“Semoga di bulan yang penuh berkah ini, anak-anak semakin mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya,” ungkap Nurut Taufik, Senin (27/05/2019).

Menurutnya, untuk kelas 4, 5 dan 6 di samping mengikuti kegiatan Pondok Ramadan pada pagi hingga siang, juga ditambah kegiatan buka puasa bersama di sekolah. Hal tersebut untuk melatih karakter siswa dengan kebersamaan berbuka bersama dan memiliki nilai gotong-royong.

“Tentunya, siswa akan merasakan nikmatnya berbuka bersama setelah menjalankan ibadah puasa yang seharian merasakan lapar,” tandasnya.

Sementara teknis kegiatan Pondok Ramadan diserahkan kepada masing-masing guru kelas, dengan koordinasi dengan Ketua Penyelenggara Pondok Ramadan yang merupakan guru agama, Dyah Yulistiawati, S.Pd.I.

Sedangkan materi yang diberikan berupa makna Ramadan, dengan memaksimalkan ibadah selama Ramadan, zakat fitrah, serta materi tentang Fiqih Puasa dan Zakat Fitrah. ( Ren, Esha )