Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-02-2019
  • 451 Kali

SDN Panglima Semangat Laksanakan Program Inovasi Literasi

Media Center, Selasa ( 19/02 ) SDN Pangarangan 5 Kecamatan Kota Sumenep, semakin semangat dalam melaksanakan program Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) khususnya inovasi leterasi yang merupakan program kerja sama antara Pemerintah Australia dan Indonesia yang salah satunya di Kabupaten Sumenep.

Kepala SDN Pangarangan 5, Heru Budi Santoso, M.Pd, mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut positif program Inovasi, karena di dalam program inovasi leterasi yang dilaksanakan ada hal penting dan terbarukan dalam pelaksanaan pembelajaran di kelas.

“Dengan program Inovasi literasi yang bagus ini ada hal penting dan terbarukan, dari sebelumnya kurang memperhatikan ternyata mampu membuka wawasan dalam berinovasi.” ungkapnya.

Dijelaskan, kegiatan inovasi literasi yang diterapkan untuk kelas rendah yakni kelas 1, 2 dan kelas 3, rupanya telah membuka wawasan baru para guru dalam melaksanakan hal-hal baru saat dilakukan bedah kelas.

Bahkan, menurut Kepala Sekolah SDN Pangarangan Lima (Panglima) yang biasa dipanggil Kak Heru ini, mengaku juga sempat mendampingi empat guru, yakni dua guru kelas 1, karena ada 2 kelas pararel, guru kelas 2 dan kelas 3 yang mengikuti workshop Inovasi beberapa waktu lalu yang dilaksanakan Fasda Inovasi Kabupaten Sumenep.

Selanjutnya para guru tersebut langsung melakukan pengelolaan kelas, dan ternyata mereka sangat antusias sekali, meskipun harus mengeluarkan dana mandiri karena dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) belum turun, mereka bisa memanfaatkan barang-barang yang tidak mahal dan barang bekas yang bisa disulap menjadi sesuatu yang sangat berharga.

“Para guru bisa memanfaatkan bahan yang tak terlalu mahal dan barang bekas seperti kertas semen yang dicat dan didesain sedemikian rupa, sehingga menjadi media pembelajaran yang sangat bagus mendukung di kelas.” tandasnya. ( Ren, Fer )