Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-07-2020
  • 411 Kali

Sebanyak 98 Warga Kaduara Timur Terima BLT-DD Tahap I

Media Center, Senin ( 06/07 ) Sebanyak sembilan puluh delapan warga Desa Kaduara Timur, Kecamatan Pragaan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama, di Balai Desa setempat.

BLT yang bersumber dari Dana Desa tersebut diserahkan langsung oleh pihak Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar, Cabang Pragaan kepada sembilan puluh delapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Adapun bantuan yang mereka terima masing-masing sebesar Rp600.000,00.

“BLT-DD ini akan diserahkan secara bertahap, hari ini merupakan tahap pertama dan untuk tahap selanjutnya yaitu pada tahap kedua dan ketiga, akan kami usahakan secepat mungkin tersalurkan semua,” tegas Kepala Desa Kaduara Timur, Prayitno dalam sambutannya, Senin (06/07/2020).

Prayitno berharap kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Kaduara Timur agar digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan hidup, serta menjaga kesehatan di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Saya berharap agar bantuan BLT-DD ini dipergunakan untuk kebutuhan pokok di tengah merebaknya Covid-19,” pintanya.

Sementara Camat Pragaan, Darus Salam, S.Sos, KP. M.Si mengatakan, BLT yang bersumber dari Dana Desa merupakan program pemerintah dalam rangka membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan yang bersumber dari Dana Desa ini bisa membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat di masa pandemi wabah virus corona ini,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Prenduan, Camat dan Komando Rayon Militer (Koramil), serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Pragaan, Kepala Desa (Kades) Kaduara Timur beserta perangkatnya, Pendamping Desa, Petugas BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pragaan dan sembilan puluh delapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyerahan BLT-DD tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan tidak berkerumun. ( KIM-KMAP/Ismi )