Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-10-2017
  • 240 Kali

Sekdakab Sambut Positif Rencana Kegiatan Sekolah Laut

Media Center, Senin ( 16/10 ) Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Drs. R. Idris, MM menyambut positif rencana kegiatan Sekolah Laut yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sumenep. Sebab, Kabupaten Sumenep sangat tepat ditempati kegiatan tersebut, sehubungan Sumenep yang memiliki sekitar 126 pulau dan memiliki potensi laut yang cukup luas.

“Untuk itu kami berharap bagi para fasilitator kegiatan tersebut untuk betul-betul bisa mengajak seluruh komponen untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” ungkapnya saat membuka kegiatan workshop Sekolah Laut yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur di Ruang Arya Wiraraja Kantor Bupati Sumenep, Senin (16/10).

Idris juga berharap, khususnya para relawan di Sumenep untuk terus semangat menyukseskan kegiatan sekolah laut di Sumenep pada awal Nopember mendatang. Apalagi kegiatan tersebut merupakan gerakan nasional untuk mengurangi resiko bencana di tanah air.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Sumenep, Dr. Abd. Rahman Riadi, M.Si menjelaskan, sebelum dilaksanakan kegiatan sekolah laut yang pelaksanaannya nanti sekitar awal Nopember 2017, juga akan ada beberapa agenda kegiatan lainnya. Dan pada kegiatan Apel Besar nanti juga akan melibatkan sekitar 1.000 orang relawan.

“Sekitar 1.000 relawan yang terdiri dari masyarakat, anak sekolah, relawan, Pramuka dan dunia usaha untuk bersama-sama bergerak melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai di Kalianget,”tandasnya.

Sebagai pemateri kegiatan workshop sekolah lapang tersebut, yakni Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiap-siagaan BPBD Provinsi Jawa Timur, Bambang Agus Legowo. Dalam paparannya Bambang juga berharap, melalui kegiatan Sekolah Laut nantinya disamping untuk menggerakkan kepedulian masyarakat akan pentingnya laut, juga bisa mempromosikan Sumenep yang memiliki potensi wisata laut dan semacamnya.

“Kami berharap kegiatan besar ini mendapat dukungan semua pihak mulai dari perangkat Pemkab Sumenep, masyarakat serta dunia usaha, dan generasi muda untuk terlibat dalam kegiatan ini,”ujarnya. ( Ren, Esha )