Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-12-2018
  • 773 Kali

Selama Liburan Kunjungan Wisatawan Ke Gili Iyang Naik Signifikan

Media Center, Senin ( 31/12 ) Pulau Gili Iyang yang menjadi salah satu destinasi wisata Kabupaten Sumenep karena memiliki kadar oksigen terbaik kedua di dunia semakin menarik perhatian para wisatawan dalam negeri dan luar negeri, bahkan selama masa libur sekolah dan menjelang tahun baru 2019 kunjungan wisatawan naik signifikan.

Salah seorang Pengelola Wisata Oksigen Gili Iyang, Ahyak mengungkapkan, selama masa libur nasional dan menjelang tahun baru 2019, kunjungan wisatawan ke Pulau Oksigen Gili Iyang naik signifikan dari hari-hari sebelumnya.

“Sejak dikenal sebagai pulau dengan kadar oksigen terbaik, kunjungan wisatawan terus meningkat setiap harinya utamanya pada liburan seperti saat ini.” ungkap Ahyak, Senin (31/12/2018).

Bahkan, diakui Ahyak jika Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada disana juga menyiapkan berbagai fasilitas pendukung untuk memberi kenyamanan kepada para pengunjung. Selain membersihkan sapta pesona di setiap destinasi wisata, masyarakat dan pengelola juga menyediakan penginapan dan wahana memancing di Pantai Ropet.

Ditambahkan, untuk memberikan kenyamanan agar bisa berfoto, pengelola juga membangun objek baru berupa monumen O2 dekat dermaga Banraas. Dan untuk menjaga keaslian oksigen di lokasi wisata, pengelola dan Pokdarwis melakukan penanaman pohon serta mengajak masyarakat untuk tidak menambah kendaraan bermotor, bahkan nantinya disiapkan sepeda ontel untuk wisatawan agar bisa menikmati oksigen segar sambil berolahraga.

“Saat ini juga telah disediakan rumah makan dan kopi dengan menyajikan masakan khas tradisional Pulau Gili Iyang.” tandasnya. ( Ren, Fer )