Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-09-2020
  • 720 Kali

Seluruh Elemen Desa Kebunagung Dukung Pengembangan Taman Posyandu

Media Center, Sabtu ( 26/09 ) Taman Posyandu Desa Kebunangung Kecamatan Kota Sumenep mewakili Taman Posyandu yang ada di Kecamatan Kota untuk mengikuti lomba Taman Posyandu tingkat Kabupaten Sumenep 2020.

Ketua TP PKK Desa Kebunangung, Nurlaila mengungkapkan, meskipun kegiatan yang dilaksanakan melalui pembinaan Posyandu Desa Kebunangung belum ada yang diunggulkan, namun pihaknya tetap optimis kegiatan Posyandu selama ini memiliki potensi bagus ke depannya.

"Kami memiliki potensi yang luar biasa di Desa Kebunangung ini, karena seluruh komponen masyarakat khususnya para relawan di Posyandu memiliki tingkat partisipasi sangat tinggi," ungkap Nurlaila di sela-sela kehadiran Tim Penilai Taman Posyandu tingkat Kabupaten Sumenep 2020 di Pendopo Desa setempat, Jum'at (25/09/2020) kemarin.

Menurut Nurlaila, kegiatan apapun yang dilaksanakan khususnya berkaitan dengan Posyandu seluruh elemen bersinergi. Bahkan, tidak hanya ibu-ibu kader Posyandu dan PKK serta perangkat desa, namun generasi muda juga memberikan kontribusi terhadap kemajuan Desa Kebunangung.

"Salah satunya pembinaan TK, kader Posyandu hingga kegiatan inovasi berupa daur ulang dari bahan-bahan sampah yang bisa dimanfaatkan menjadi barang berharga dan sangat baik untuk terus ditingkatkan," tambahnya.

Sementara Kepala Desa Kebunangung, Bustanul Affa, mengaku juga sangat mensupport program kerja Posyandu desa. Bahkan, selain memberikan support melalui Dana Desa (DD), secara pribadi dan swadaya masyarakat juga sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan dalam membangun Desa Kebunangung menjadi lebih baik ke depan.

"Tentunya dalam kegiatan lomba Posyandu kali ini kami berupaya mendukung dengan maksimal dalam berkompetisi untuk meraih prestasi. Namun, meskipun tidak menjadi juara kami tetap semangat men-support-nya," tandasnya.

Sementara itu, Bustanul mengaku potensi masyarakat yang mendukung berbagai program di desanya sangat bagus. Bahkan, generasi mudanya juga berkali-kali memberikan karya terbaiknya dan berhasil meraih berbagai penghargaan hingga tingkat Nasional. ( Ren, Fer )