Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-03-2019
  • 450 Kali

Semangat Pelajar SD Masalembu Ikuti OSN Tingkat Kabupaten 2019

Media Center, Kamis ( 14/03 ) Semangat para pelajar Sekolah Dasar (SD) yang ada di kepulauan paling jauh, yakni dari Pulau Masalembu, dalam mengikuti Olimpiade Sain Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten Sumenep 2019 yang dilaksanakan Dinas Pendidikan setempat. Hal tersebut diakui salah seorang pengawas SD di Kecamatan Masalembu, M. Asteran, S.Pd, MM.

Menurutnya, semangat yang besar dari para siswa hasil seleksi OSN di Kecamatan Masalembu, merupakan modal utama untuk bisa bersaing dengan para pelajar dari berbagai wilayah di Kabupaten Sumenep.

“Kami bangga dengan semangat siswa-siswi dari Masalembu ini, dengan semangatnya mereka harus rela menempuh perjalanan laut selama puluhan jam untuk sampai di daratan,“ ungkap Asteran, Kamis (14/03/2019).

Menurut Asteran, berkat tekad dan keinginan para siswa-siswi terbaik dari Pulau Masalembu ini untuk bisa bersaing melalui proses OSN, mengalahkan ketakutan mereka pada cuaca ekstrem yang saat ini terjadi di beberapa wilayah, termasuk di Kabupaten Sumenep.

Hal senada juga diungkapkan salah seorang guru di Kecamatan Masalembu, Ahmad Miskan. Menurutnya, semangat berkompetisi para siswa-siswi dari Kepulauan Masalembu merupakan sebuah modal besar yang nilainya tiada terhingga.

Karena itu, pihaknya berharap perjuangan duta OSN dari Masalembu ini juga mampu memberikan kado prestasi buat daerahnya. Meskipun, menang bukan merupakan keharusan, namun tekad dan perjuangannya sudah merupakan nilai kemenangan yang tak terhingga.

“Semoga apa yang menjadi harapan siswa-siswi kami serta orang tua dan para guru di Masalembu, mampu menjadi kenyataan,” tandasnya.

Berikut nama-nama duta OSN Masalembu, yakni Nayla Mardhotillah (SDI Darussalam), Dwi Ramadhani Ismayanti (SDN Masalima II), Moh. Hafizul Hakim (SDN Sukajeruk I) sebagai utusan IPA. Dan, Ezza Idris Ramdhani (SDI Darussalam), Sandi (SDN Masalima I), Nurul Azkiyah Indah (SDI Darussalam), untuk bidang study Matematika. ( Ren, Esha )