Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-08-2017
  • 411 Kali

Semarak Kegiatan Karnaval SD/MI Di Kecamatan Gapura

Media Center, Selasa ( 29/08 ) Rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kecamatan Gapura terus berlangsung. Seperti halnya kegiatan Karnaval yang diikuti siswa SD/MI  se Kecamatan Gapura, yang berlangsung Senin sore (29/08).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. H. Achmad Shadik, M.Si dalam sambutannya saat melepas peserta karnaval mengaku berharap momentum HUT Kemerdekaan RI dapat menjadi motivasi untuk mengisi kemerdekaan yang telah susah payah diraih oleh para pahlawan.

“Salah satu kegiatan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif, seperti memerangi kebodohan dan kemiskinan,” ungkapnya.

Disamping itu, tegas H. Achmad Shadik, dalam rangka mengenang para pahlawan yang telah gugur mendahuli kita bersama, dan menghimbau generasi muda terus belajar agar menjadi orang pintar dan bangsa ini tidak terjajah lagi oleh bangsa lain.

Sementara Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Gapura, Hawisin, S.Pd, M.Si menjelaskan, kegiatan Karnaval untuk siswa SD/MI dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, seperti lomba gerak jalan, berbagai lomba keagamaan serta beberapa lomba lainnya yang dilaksanakan bersama para anggota Forkopimka Gapura lainnya, seperti tarik tambang, lomba tumpeng dan sebagainya.

“Jadi, berbagai lomba dan kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Gapura dalam rangka HUT Ke 72 RI ini, sukses berkat kerjasama semua pihak, mulai dari Camat, Kapolsek, Danramil dan seluluh lembaga dan masyarakat di Kecamatan Gapura,”tambahnya. ( Ren, Esha )