Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-10-2018
  • 390 Kali

Semua Komponen Di Sumenep Apresiasi Agenda FKMA V

Media Center, Jum'at ( 19/10 ) Semua Komponen yang ada di Kabupaten Sumenep mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) V ASEAN 2018. Apalagi event ini juga merupakan program Pariwisata Nasional Tahun 2018.

Apresiasi terhadap agenda besar Festival Keraton dan Masyarakat Adat ASEAN 2018 yang akan digelar di Sumenep juga datang dari pelaku pendidikan perguruan tinggi di Kabupaten setempat yang juga Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmuni, M.Pd.

Menurutnya, momentum tersebut patut menjadi kebanggaan masyarakat Sumenep, karena pada kegiatan FKMA V juga bersamaan dengan momentum Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-749 dan tahun Kunjungan Wisata (Visit Sumenep) 2018.

Sebab menurut Asmuni, para wisatawan yang notabeni adalah masyarakat Keraton di Nusantara dan dari luar negeri bisa berkunjung ke Sumenep untuk menelusuri jejak sejarah Keraton Sumenep yang merupakan bagian kekayaan yang dimiliki Nusantara ini.

“Ini momentum bagi Sumenep dalam memperkenalkan identitas Sumenep sebagai Kota Wisata dan juga sebagai Kota Multi Kultural yang memiliki
toleransi tinggi.” ungkapnya, Jum'at (19/10).

Menurutnya, salah satu bukti kalau masyarakat Sumenep sangat mencintai kelestarian budaya yang ada. Bahkan salah satu simbol toleransi sebagai masyarakat kultural yang tetap terjaga dengan baik hingga saat ini, yakni dengan adanya Masjid, Gereja dan Wihara yang berada berdampingan di Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep.

“Kami sampaikan selamat dan sukses Festival Keraton Nusantara tahun 2018 di Sumenep, semoga semakin menjadikan Sumenep makin maju dan sejahtera.” pungkasnya. ( Ren, Fer )