Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-01-2018
  • 382 Kali

Sepanjang Tahun 2017 BNN Ungkap 15 Kasus Narkotika

Media Center, Selasa ( 02/01 ) Sepanjang tahun 2017, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil mengungkap 15 kasus penyalahgunaan narkortika jenis sabu. Dari belasan kasus tersebut, petugas mengamankan 16 orang tersangka.

"Ke-15 kasus yang berhasil kami tangani, meliputi 5 kasus dengan 6 orang tersangka sudah P-21 atau penyidikannya sudah selesai, dan saat ini sudah dilimpahkan ke BNN Provinsi Jawa Timur,"kata Kepala BNN Kabupaten Sumenep Bambang Sutrisno, Selasa (2/1).

Operasi yang dilakukannya, yakni Bersih-Bersih Narkoba (Bersinar), sehingga jika ada kasus yang ditangani harus di P-21-kan.

"Sedangkan untuk 10 kasus lainnya, dengan 10 orang tersangka dilakukan rehabilitasi, sebab dalam penyelidikan dan penyidikannya tidak cukup bukti, sehingga direhabilitasi di BNN Kabuoaten Sumenep,"ungkapnya.

Untuk tahun 2018, pihaknya akan semakin gencar melakukan penyuluhan, hal tersebut bertujuan untuk menekan semakin meluasnya korban dari barang haram tersebut, terutama di kalangan remaja dan pelajar. "Kita akan menekan peredaran narkoba di Bumi Sumekar ini,"katanya. ( Nita, Esha )