Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-01-2018
  • 380 Kali

Showroom Tajamara Pasarkan Produk Unggulan Sumenep

Media Center, Rabu ( 17/01 ) Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep akan memaksimalkan pembangunan Showroom Taman Jajanan Madura (Tajamara) untuk menjual produk kerajinan unggulan khas masyarakat Sumenep, serta kerajinan tangan para wirausahawan muda.

Kepala Disperindag Kabupaten Sumenep, Drs. H. Saiful Bahri, M.Si, kepada Wartawan, Rabu (17/01) mengungkapkan, Showroom Tajamara nantinya akan dipergunakan untuk memasarkan produk unggulan hasil kerajinan masyarakat dan para wirausahawan muda yang sudah mengikuti pelatihan.

“Jadi, kami akan memaksimalkan Showroom Tajamara yang saat ini masih dalam proses penyelesaian pembangunan untuk memasarkan produk unggulan kerajinan masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan, disamping menampung dan mempromosikan produk industri kerajinan masyarakat, serta mengenalkan kepada para wisatawan dalam Visit Sumenep 2018, pihaknya juga berharap seluruh masyarakat, termasuk wirausahawan muda termotivasi untuk lebih produktif menghasilkan sejumlah kerajinan dengan kualitas baik, dan memiliki nilai jual tinggi.

Disamping itu tegas mantan Kabag Perekonomian Setdakab Sumenep ini, dalam rangka memaksimalkan produksi kerajinan masyarakat, Disperindag Kabupaten Sumenep juga memberikan berbagai pelatihan serta memberikan fasilitas peralatan bagi peserta yang memiliki keahlian dan peserta terbaik selama pelatihan.

“Untuk saat ini sosialisasi pemasaran produk unggulan menggunakan fasilitas Showroom Tajamara sudah dilakukan, sehingga diharapkan para pengrajin dan wirausahawan muda bisa menghasilkan produk hasil kerajinan yang layak jual,” pungkasnya. ( Ren, Esha )