Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-10-2017
  • 415 Kali

Siapkan Duta Aksioma, MTs Negeri I Sumenep Gelar GPTS

Media Center, Selasa ( 10/10 ) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) I Sumenep, Madura Jawa Timur menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan Tengah Semester (GPTS) yang dilaksanakan selama 6 hari, mulai tanggal 9 hingga 14 Oktober 2017.

Kepala MTs Negeri I Sumenep, Drs. Zaini Muksin, kepada wartawan, Selasa (10/10) mengungkapkan, kegiatan GPTS memang dilaksanakan setiap tahun, dan kali ini merupakan kegiatan yang ke 5.

“Melalui kegiatan GPTS ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap siswa yang berprestasi dalam ajang kompetisi siswa tersebut,”ungkapnya.

Dijelaskan, berbagai lomba yang dilaksanakan dalam kegiatan GPTS ini meliputi ajang olympiade, yakni lomba 4 bidang akademik, dan 17 lomba bidang non akademik (olahraga, seni dan JJS). Kegiatan GPTS tahun ini mengambil tema “Berbudi Pekerti Jiwa Kami, Berprestasi Tekad Kami". Yang dibuka langsung oleh Kepala dan Komite MTsN I Sumenep, dengan ditandai pelepasan ratusan balon.

Disamping itu, nantinya juga dapat disaring masing-masing siswa berprestasi sesuai bakat, minat dan kemampuannya. Kemudian dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk berkreasi dan berprestasi.

Selain juga sebagai ajang komunikasi, persahabatan, dan persaudaraan antar siswa dari kelas VII hingga IX.

“Kami harapkan seluruh siswa bisa berkompetisi dengan baik, agar nantinya Duta Aksioma MTs Negeri I Sumenep akan mampu berkompetisi di ajang yang lebih tinggi,"tandasnya.

Sebab, menurut Zaini, tindak lanjut dari kegiatan GPTS ini nantinya para pemenang masing-masing olympiade, khususnya bagi siswa kelas VII dan VIII akan menjadi Duta MTs Negeri I Sumenep dalam kegiatan Aksioma tingkat Kabupaten Sumenep. ( Ren, Esha )