Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-09-2019
  • 468 Kali

Sikapi Hoax, Babinsa Koramil 0827/06 Efektifkan Komsos

Media Center, Senin ( 09/09 ) Menyikapi perkembangan informasi yang semakin pesat, dimana banyak isu-isu atau berita bohong (hoax) yang beredar luas di masyarakat melalui Media Sosial (Medsos) dan alat elektronik lainnnya perlu disikapi serius, sehingga masyarakat bisa bijak dalam setiap memperoleh informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan tersebut.

“Banyaknya informasi yang belum tentu benar adanya sangat berbahaya, karena itu setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya tidak salah dalam menanggapi isu tersebut,” ungkap Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi, Serma Riskiyanto, Senin (09/09/2019).

Sebagai Babinsa senantiasa harus selalu menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat. Hal tersebut salah satu upaya yang sangat efektif untuk saling bertukar informasi.

"Dengan komunikasi yang baik bersama masyarakat ataupun para tokoh yang ada di desa binaan, tentu akan lebih cepat menangani setiap ada persoalan di masyarakat," tandasnya.

Menurutnya, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat, banyak manfaat lain yang diperoleh melalui kegiatan komsos, seperti ilmu pengetahuan, keagamaan, berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan serta persaudaraan.

“Setiap kami melaksanakan komsos dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda tentu selalu diselipkan berbagai hal yang perlu diwaspadai, seperti tentang bahaya narkoba, persoalan keamanan wilayah dan sebagainya,” tandasnya. ( Dim/Ren, Fer )