Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-01-2018
  • 544 Kali

Sinergi Program Desa Marengan Laok Dengan PKK Buahkan Prestasi

Media Center, Kamis ( 18/01 ) Pemerintah Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur sangat peduli terhadap program Tim Penggerak PKK Desa. Bahkan, anggran yang dikucurkan untuk program Tim Penggerak PKK hingga hampir Rp 100 juta. Hal itu dilakukan agar Tim Penggerak PKK Desa bisa melaksanakan seluruh program, khususnya 10 Program Pokok PKK.

Kepala Desa Marengan Laok, Dasuki Wahyudi kepada Media Center, Kamis (18/01) mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung program Tim Penggerak PKK Desa, karena dinilai program Tim Penggerak PKK sangat penting, karena menyangkut banyak aspek yang betul-betul harus ditangani serius.

“Kami sangat mendukung program PKK, karena memang dampaknya sangat erat hubungannya dengan program yang memang menjadi prioritas pembangunan di Desa kami,” ungkapnya.

Dikatakan, berbagai persoalan yang memang harus menjadi perhatian, misalnya persoalan kesehatan ibu dan anak, serta perhatian terhadap kesehatan para lansia.

Karena itu, pihaknya memberikan anggaran yang cukup besar dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), agar para kader di Desa juga semangat dalam melaksanakan kegiatan yang menjadi program kerja di masing-masing Kelompok Kerja (Pokja).

Disamping itu, berbagai fasilitas yang dapat menunjang pelaksanaaan kegiatan kader di masing-masing Posyandu, juga perlu sarana dan prasarana yang memadai, seperti halnya meja, kursi, peralatan kesehatan termasuk pula penyediaan asupan susu untuk bayi, ibu hamil, dan makanan tambahan untuk lansia.

“Syukrulah, saat ini Tim Penggerak PKK Desa Marengan Laok akhirnya dipercanya Jawa Timur untuk mengikuti penilaian tingkat nasional dalam rangka Lomba 10 Program Pokok PKK, yang disini lebih diprioritaskan pada program di Pokja I,” tandasnya.

Hal itu diakui Kades yang baru menjabat 2 tahun berjalan ini, sinergi dengan program Desa Siaga Aktif yang dicanangkan di tahun 2016, hingga Desa Marengan Laok masuk kategori terbaik, sehingga itu juga menjadi pertimbangan penilaian. Bahkan pihaknya juga berharap kerjasama dan kepedulian masyarakat terhadap program yang dilaksanakan Desanya terus eksis. ( Ren, Esha )