Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-05-2018
  • 371 Kali

Siswa SMAN I Gapura Bersyukur Belajar Kewirausahaan

Media Center, Jum'at ( 25/05 ) Kegiatan kewirausahaan dan teknik membatik bagi para siswa pengurus Koperasi Siswa (Kopsis) SMP dan SMA di Sumenep, benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh para peserta. Karena mereka bisa memiliki keahlian, khususnya di bidang membatik yang baik.

Salah satunya, diungkapkan peserta dari SMA Negeri I Gapura, Eldaniyah Susanti, jika dirinya bersama 2 temannya sesama pengurus OSIS di sekolahnya bisa ikut kegiatan kewirausahaan dan teknik membatik bagi pengurus Kopsis.

“Saya sangat bersyukur sekali diberi kesempatan mengikuti kegiatan ini, sehingga bisa mempraktekan teknik membatik yang benar, seperti cara memegang 'canteng' hingga cara membatik,” ungkap siswa kelas 11 IPS SMAN 1 Gapura ini kepada Media Center, Jum'at (25/05).

Bahkan, Eldaniyah dengan penuh semangat mengaku setelah hampir 3 hari mengikuti kegiatan tersebut, dirinya sudah memiliki keyakinan nantinya bisa mengembangkan di rumahnya, bahkan di sekolah akan mengajak teman-temannya untuk belajar seperti dirinya.

“Syukur, nantinya bisa punya usaha sendiri, diawali dari usaha kecil dan terus bisa membantu orang sekitar untuk memiliki keahlian yang sama,” tandasnya.

Sementara Kepala Bidang Fasilitasi Pembiayaan Simpan Pinjam (FPSP) Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Moh. Yusron, SE menjelaskan, kegiatan kewirausahaan dan teknik membatik bagi pengurus Kopsis yang dilaksanakan selama 5 hari, sejak tanggal 22 hingga 26 Mei 2018 merupakan upaya Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep di tahun 2018 dalam mewujudkan Kabupaten layak anak.

“Karena tidak semua siswa lulusan SMA nanti melanjutkan kuliah, namun dengan keterampilan yang dimiliki setidaknya mereka bisa berwirausaha jika lulus nanti,” pungkasnya. ( Ren, Esha )