fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Siswa SMPN 5 Semangat Lakukan Gerakan Sejuta Lubang Biopori

  • 2018-01-12
  • infokom
  • 267 Kali

Media Center, Jumat ( 12/01 ) Semangat anggota Pramuka di sejumlah Gugus Depan (Gudep) Pramuka di Sumenep dalam menyukseskan Kegiatan Gerakan Sejuta Biopori Pramuka Jawa Timur tampak dari peran serta peserta didik dalam menggali lubang biopori, seperti juga yang dilaksanakan adik-adik Pramuka Penggalang di SMPN 5 Sumenep.

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Sumenep, Moh. Romli kepada Media Center, saat ditemui disela-sela kegiatan Gerakan Sejuta Biopori di SMPN 5 Sumenep, Jumat pagi (12/01) mengaku senang dengan semangat adik-adik Pramuka Penggalang yang asyik menikmati kerja bakti melubangi tanah di seputar lingkungan sekolahnya.

“Syukurlah, hanya dengan diberi penjelasan sedikit, bagaimana membuat lubang biopori sudah bisa melaksanakan dengan semangat dan hasilnya bagus,”ungkap Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep ini.

Menurutnya, dengan kegiatan Gerakan Sejuta Lubang Biopori yang dimotori Kwarda Jatim ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan terhadap anggota Pramuka tentang manfaat biopori bagi lingkungan hidup, sehingga tumbuh keasadaran dalam dirinya untuk peduli lingkungan.

Bahkan, tidak kalah pentingnya pula, manfaat yang lebih besar terhadap kelestarian lingkungan sekitarnya. Dan yang terpenting pula dengan lubang biopori ini tidak hanya sekedar membuat luang saluran resapan air saja, namun juga dapat membuat pupuk kompos.

Kepala SMPN 5 Sumenep, Syaiful Rahman Dasuki, S.Pd sangat respon dengan kegiatan Gerakan Sejuta Lubang Biopori yang dilaksanakan di lembaga yang dipimpinnya. Karena disamping sangat bermanfaat untuk lingkungan sekolah, juga dapat menanamkan kepedulian siswa terhadap persoalan lingkungan.

“Tentunya ini juga sangat mendukung upaya sekolah kami dalam melaksanakan gerakan sekolah Adiwiyata, yang juga untuk mewujudkan sekolah yang sejuk, rindang, asri, dan bersih,”tambahnya. ( Ren, Esha )

image

Ny. Nurfitriana Busyro Imbau Masyarakat Jangan Buang Sampah Ke Laut

Kategori : Lingkungan Hidup

Media Center, Sabtu ( 15/09 ) Semua elemen memiliki tanggung jawab moral untuk mencegah pencemaran laut yang kian mengkhawatirkan, sebab

image

Peduli Lingkungan, OSIS MTs Al-Hasan Bersihkan Pantai

Kategori : Lingkungan Hidup

Media Center, Sabtu ( 01/09 ) OSIS MTs Al-Hasan Kecamatan Giligenting menggelar gerakan bersih pantai dengan melibatkan ratusan siswa

image

Kades Pandian Adakan Lomba Lingkungan Indah Dan Bersih

Kategori : Lingkungan Hidup

Media Center, Jumat ( 24/08 ) Melalui momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018, Kepala Desa Pandian,